Pasca OTT, Tim Satgas Dana Desa Mulai Incar Desa-desa di Pamekasan

Pasca OTT, Tim Satgas Dana Desa Mulai Incar Desa-desa di Pamekasan Tim Satgas DD saat melakukan kunjungan ke beberapa desa di Kabupaten Pamekasan. foto: eri sugianto/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Dana Desa mulai sisir desa-desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (9/08/2017). Kedatangan Satgas Dana Desa ke Pamekasan ini merupakan tindak lanjut OTT KPK yang menyeret 5 orang pejabat Kabupaten Pamekasan sebagai tersangka terkait dugaan suap kasus penyimpanan anggaran Dana Desa di Dasok Kecamatan Pademawu tahun 2015-2016.

Kabar ini dibenarkan oleh Farid Afandi, Sekretaris Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Pamekasan saat dihubungi via WhatsApp oleh wartawan BANGSAONLINE. "Benar, hari ini Pamekasan kedatangan Satgas DD", ujarnya.

"Kami menyambut baik kedatangan tim Satgas DD yang dikomandani oleh Bapak Bibit Samad (mantan ketua KPK RI) ini. Tentunya sebagai langkah perbaikan pengelolaan Dana Desa di Pamekasan ke depan. Satuan Tugas Dana Desa informasinya akan mengambil sampel 2 desa per kecamatan," tambah Farid Afandi.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Tim Satgas DD RI dan rombongannya masih mendatangi Desa Laden Kec. Pamekasan, Desa Buddagan Kec. Pademawu, dan Desa Trasak Kec. Larangan dan akan terus menyisir desa-desa se-kabupaten Pamekasan. (err)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO