Perusahaan Diminta Peduli terhadap Pendidikan dan Masyarakat Sekitar

Perusahaan Diminta Peduli terhadap Pendidikan dan Masyarakat Sekitar Hj Lulis saaat berada di SDN I Ngerong, Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hj Lulis Isryad, ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan meminta kepada perusahaan besar maupun kecil yang berdiri bertahun-tahun di sekitar lingkungan masyarakat hendaknya ikut peduli dalam kegiatan sosial, yakni memberikan bantuan CSR kepada mereka. Kegiatan tersebut bisa diwujudkan dalam bidang pendidikan, kegiatan sosial untuk meringankan masyarakat miskin.

Harapan tersebut di sampaikan oleh Ibu Bupati di sela-sela acara kunjungannya di SDN I Ngerong Kecamatan Gempol. Dalam acara yang dikemas dengan demo membuat makanan olahan berbasis bahan lokal ini, Lulis mengatakan di wilayah Gempol saat ini sudah banyak perusahaan besar. Menurutnya, perusahaan-perusahaan harusnya tak hanya fokus dalam dunia usaha semata, akan tetapi harus ikut memikirkan masalah kualitas pendidikan, salah satunya dengan memberikan bantuan bagi para siswa usia dini.

“Kita mengapresiasi perusahaan yang setiap tahun memberikan bantuan CSR untuk kegiatan pendidikan seperti yang dilakukan oleh PT Cargill berupa bantuan makanan bergizi untuk siswa SDN I Ngerong kecamatan Gempol,” jelas Lulis di hadapan ratusan siswa dan ibu-ibu PKK.

Kegiatan tersebut ternyata mendapat respon yang cukup positif dari masyarakat serta wali murid. Meski bantuan yang tidak besar, tapi setidaknya bisa membantu mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan gizi anak anak sekolah yang ada di sekitar perusahaan.

Sementara Kades Ngerong H Jemik Sadiman mengatakan bahwa hampir semua perusahaan yang ada di wilayah Ngerong setiap tahunnya memberikan bantuan CSR kepada masyarakat. "Bentuknya bermacam-macam, ada bantuan peralatan anak sekolah, hingga pemberdayaan perempuan seperti pelatihan batik tulis," paparnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO