Kecam Tindakan Israel di Masjid Al Aqsa, HMI Tuban Gelar Aksi Solidaritas

Kecam Tindakan Israel di Masjid Al Aqsa, HMI Tuban Gelar Aksi Solidaritas Kader HMI saat melakukan demo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam () cabang Tuban menggelar aksi solidaritas mengecam perlakuan Israel terhadap Masjid Al Aqsa di Bundaran Patung, Kabupaten Tuban, Kamis (27/7).

Dalam aksi yang dilakukan oleh segelintir aktivis tersebut, mengutuk blokade masjid Al Aqsa yang dilakukan oleh militer Israel. Mereka bergantian menyampaikan orasi sambil membagi-bagikan stiker ajakan menolak tindakan zionis Israel tersebut.

Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) Tuban, Ahmad Imam Wahyudi mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang saat ini tertindas oleh Israelm

"Masjid Al Aqsa merupakan tempat tersuci ketiga umat muslim, jadi sudah sewajarnya seluruh umat muslim di dunia bersatu melindungi tempat ibadah tersebut," ucap Imam.

Imam berharap pemerintah Indonesia menunjukkan sikap tegas dengan ikut memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina. "Pemerintah harus menggalang dukungan dengan negara Islam lainnya untuk mendesak PBB segera menghentikan tidakan Israel," pungkasnya.

Aksi yang digelar secara damai itu mendapat pengawalan aparat kepolisian untuk mengantisipasi tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.(gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO