Peduli Masjid Al-Aqsa, Siswa MTsN Tambakberas Jombang Gelar Doa Bersama dan Baca Qunut Nazila

Peduli Masjid Al-Aqsa, Siswa MTsN Tambakberas Jombang Gelar Doa Bersama dan Baca Qunut Nazila Ratusan siswa MTsN Tambakberas Jombang saat melaksanakan doa bersama untuk saudara di Palestina, Kamis (27/7/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa-siswi MTsN Tambakberas mengikuti doa bersama di halaman madrasahnya, Kamis (27/7/2017) siang. Mereka berdoa bersama untuk keselamatan masjid Al-Aqsa di Palestina yang dalam beberapa waktu terakhir diserang Israel.

Selain itu, mereka juga mendoakan saudara-saudara di Palestina yang saat ini konflik dengan Israel. “Ini wujud kepedulian keluarga besar madrasah, termasuk siswa-siswi untuk mendoakan saudara-saudara kita di Palestina. Semoga mereka diberi keselamatan, segera selesai konflik dengan Israel. Kita juga berdoa semoga masjid Al-Aqsha tetap dijaga oleh Allah,” ujar Kepala MTsN Tambakberas, Muhammad Syu’aib.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, ratusan siswa bergegas beruwudhu saat salah satu guru menyampaikan pengumuman bahwa akan dilaksanakan salat dhuhur berjamaah dan doa bersama untuk masjid Al-Aqsa. Selanjutnya, para siswa berbaris untuk melaksanakan salat berjamaah.

Tak hanya berdoa bersama, para siswa ini juga membaca qunut nazilah saat rakaat terakhir setelah rukuk. Salawat nariyah juga mereka lantunkan sebelum melaksanakan salat berjamaah. “Sesuai imbauan dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), kami juga membaca qunut nazilah, salawat nariyah sebagai salah satu ikhtiar mendoakan saudara-saudara di Palestina,” pungkas Syu’aib. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO