Wujudkan Kerukunan dan Jaga Kondusivitas, Forkopimda Gresik Gelar Silaturahim antar Komponen

Wujudkan Kerukunan dan Jaga Kondusivitas, Forkopimda Gresik Gelar Silaturahim antar Komponen Kapolres AKBP Boro Windu Danandito, Dandim 0817 Letkol Kav. Widodo Pujianto dan Asisten III Siswadi Aprilianto saat MoU. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik menggelar silaturahim dan halal bihalal komponen bangsa di Markas Kodim 0817 Gresik, di Jalan RA. Kartini, Rabu (26/7/2017). Forum ini dimaksudkan sebagai ajang komunikasi semua komponen masyarakat dalam menjaga kondusivitas Kabupaten Gresik.

Ketua Panitia kegiatan sekaligus Ketua IARMI (Ikatan Resimen Mahasiswa Indonesia) Kabupaten Gresik Purnawarman dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antar komponen dalam menjaga keamanan dan stabilitas di Kota Pudak.

Hal senada dikatakan Dandim O817 Letkol Kav. Widodo Pujianto. Menurut ia, selama ini hubungan Kodim 0817 dengan Polres berjalan sangat baik. "Forum ini banyak diinisiasi oleh Pak Kapolres (AKBP Boro Windu Danandito, red)," ujarnya.

"Pertemuan seperti ini sangat penting dalam rangka untuk menyatukan tekad untuk membendung aksi radikalisme, terorisme, komunis yang saat ini sedang menjadi atensi pemerintah. Dan, Alhamdulillah Gresik aman dan kondusif, tidak ada paham-paham seperti itu," katanya.

Sementara AKBP Boro Windu Danandito dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat mewaspadai ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri. "Dibutuhkan kekompakan dan kewaspadaan dalam menghadapi ancaman tersebut. Dengan kekompakan semua komponen bangsa kita bisa menjaga Pancasila yang menjadi asas kita, UUD 45 dan NKRI," katanya.

Asisten III Setda Gresik Siswadi Aprilianto mewakili Bupati Sambari Halim Radianto mengapresiasi pertemuan antar komponen ini. "Semoga Gresik tetap kondusif, aman, dan kerukunan agama tetap terjaga. Gresik milik kita bersama," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO