Kabupaten Blitar Jadi Tuan Rumah Temu Karya Sukarelawan PMI

Kabupaten Blitar Jadi Tuan Rumah Temu Karya Sukarelawan PMI

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bertempat di bumi perkemahan Serut, Kabupaten Blitar menjadi tuan rumah Temu Karya Sukarelawan Palang Merah Indonesia () 2017. Acara yang biasa digelar setiap lima tahun sekali itu dimulai dengan upacara pembukaan oleh Ketua Jawa Timur H. Imam Utomo serta Bupati Blitar Rijanto yang juga merupakan ketua Kabupaten Blitar Rabu (26/07).

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rijanto mengaku bangga dengan dipilihnya Kabupaten Blitar sebagai tuan rumah kegiatan yang dihadiri peserta se-provinsi Jawa Timur. Menurutnya kegiatan tersebut bisa membawa dampak positif bagi Kabupaten Blitar. Baik untuk pemerintah Kabupaten Blitar serta masyarakat sekitar bumi perkemahan Serut.

"Di sini pemandangannya sangat indah, sehingga selain melakukan kegiatan , peserta juga bisa menikmati keindahan alam Kabupaten Blitar," ungkap Rijanto.

Rijanto menambahkan, untuk kontingen dari Kabupaten Blitar sendiri persiapan sudah dilakukan secara maksimal melalui seleksi yang cukup ketat. Hal itu karena selain menjadi ajang pertemuan relawan se-Jatim, agenda tersebut juga merupakan seleksi tingkat provinsi untuk kontingen yang bakal mengikuti kegiatan serupa tingkat nasional tahun 2018 yang menurut rencana akan bertempat di Raja Ampat, Papua Barat.

"Ini juga sebagai ajang seleksi, sehingga tentu saja harapan kita kontingen Kabupaten Blitar bisa lolos dan mewakili Jawa Timur di ajang nasional," imbuhnya.

Sementara ketua Jawa Timur H. Imam Utomo mengatakan, tujuan temu karya sukarelawan ini adalah untuk melihat dan menilai kemampuan sukarelawan Jawa Timur serta meningkatkan keakraban masing-masing sukarelawan di Jatim. Dengan temu karya ini diharapkan kemampuan di bidang penanganan bencana, donor darah, dan membantu masyarakat semakin meningkat. Serta melakukan evaluasi dan pembinaan diberbagai bidang keahlian dan kompetensi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO