Bicarakan Pembangunan Sarana-Prasarana Pemandian Bektiharjo, Disparbudpora Kumpulkan Pedagang

Bicarakan Pembangunan Sarana-Prasarana Pemandian Bektiharjo, Disparbudpora Kumpulkan Pedagang Sosialisasi Kabid Pariwisata dengan para pedagang Bektiharjo. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban mengumpulkan puluhan pedagang yang sehari-harinya mangkal di objek wisata Pemandian Bektiharjo, Senin (24/7). Para pedagang itu dikumpulkan di Aula Kantor Disparbudpora untuk diberi sosialisasi terkait relokasi terhadap mereka, karena pembangunan sarana-prasarana wisata Bektiharjo akan segera dimulai.

"Sosialisasi ini untuk memberi penjelasan ke pedagang, terkait pembangunan akan segera dimulai bulan ini," kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparbudpora, Suwanto.

Dalam sosialisasi ini, para pedagang menanggapi rencana Pemkab tersebut dengan positif. Mereka berharap pembangunan sarana prasarana penunjang seperti kios pedagang, fasilitas penampungan air dan tempat duduk untuk para pengunjung bisa menambah pundi-pundi penghasilan mereka.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab menggelontorkan anggaran sekitar 1,9 miliar rupiah," ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Suwanto juga menekankan agar para pedagang membentuk paguyuban untuk mempermudah Disparbudpora dalam mengakomodir aspirasi atau keluhan-keluhan. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO