Penutupan Rakernas Apeksi XII, Ini Pesan Presiden Jokowi ke Wali Kota se-Indonesia

Penutupan Rakernas Apeksi XII, Ini Pesan Presiden Jokowi ke Wali Kota se-Indonesia Presiden RI Jokowi foto bersama Wali Kota se-Indonesia usai penutupan Apeksi ke XII. foto: istimewa

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Rakernas Apeksi ke XII resmi ditutup Presiden RI Joko Widodo di Hotel Savana Kota Malang, Kamis (20/07). Rakernas ini diselenggarakan selama 3 hari di Kota Malang, sejak Selasa (18/7) lalu.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi, menekankan 3 poin kepada peserta rakernas Apeksi yang merupakan 98 Wali Kota se-Indonesia.

"Kesadaran diri dari bangsa kita sendiri menuju pada sebuah perubahan jati diri bangsa yang lebih utuh dan lebih maju lagi, khususnya di bidang ekonomi dan politik, secara nasional atau internasioanal," kata Jokowi.

"Perubahan jati diri bangsa tidak bisa kita hindari, mengingat secepatnya akan melaju terus dengan melesat jauh apapun itu bentuknya. Kedua, soal inovasi dan kreativitas dari bangsa kita ini yang juga sangat diperlukan untuk mendukung dan menunjang perubahan jati diri bangsa yang hakiki dalam rangka mengejar sebuah perubahan lebih maju lagi, baik saat ini atau pada beberapa tahun ke depan".

"Ketiga adalah fokus pada pelaksanaan anggaran, jadikan 60 sampai 70 persen, difokuskan pada target raihan yang diinginkan dalam meningkatkan pembangunannya," tegas Jokowi. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO