Pasca Meninggalnya Peserta MPLS, Dewan Pendidikan Jombang Bakal Bentuk Tim Investigasi

Pasca Meninggalnya Peserta MPLS, Dewan Pendidikan Jombang Bakal Bentuk Tim Investigasi Sutono, Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Meninggalnya Abdul Hadi (16), salah satu peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK PGRI 2 setelah sesak nafas saat mengikuti kegiatan tersebut menuai sorortan dari Dewan Pendidikan kota setempat. Dewan Pendidikan Kabupaten akan membentuk Tim Investigasi guna menyelidiki kematian warga Dusun Tempuran, Desa Pundong, Kecamatan Diwek tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Sutono, anggota Dewan Pendidikan Kabupaten . “Kami sudah mengumpulkan data terkait peristiwa ini. Besok, kita akan rapat internal. Kita akan bahas persoalan ini, termasuk akan membentuk tim investigasi guna menyelidiki kematian siswa tersebut,” ujarnya kepada Bangsaonline, Kamis (17/7/2017).

BERITA TERKAIT:

Menurutnya, jika memang ada unsur pidana dalam kematian abdul Hadi, pihaknya mempersilakan kepada aparat penegak hukum untuk melanjutkan persoalan tersebut sesuai dengan ketentuannya. “Karena berdasarkan keterangan sementara, korban meninggal dunia saat mengikuti latihan baris-berbaris dan punya riwayat sakit sesak nafas,” ungkap Sutono.

Diberitakan sebelumnya, Abdul Hadi (16), salah satu peserta MPLS di SMK PGRI 2 meninggal dunia setelah sesak nafas saat meninggal senam dalam kegiatan tersebut. Dirinya terdaftar pada Nomor 110 siswa baru dari total 598 siswa baru yang terdaftar di sekolah. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO