PDIP Nganjuk Mulai Survei Elektabilitas Para Bacabup yang Mendaftar

PDIP Nganjuk Mulai Survei Elektabilitas Para Bacabup yang Mendaftar Ketua Tim Verifikasi DPC PDI Perjuangan Nganjuk, KRT Nurwadi RH SH MH. foto: BAMBANG DJ/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Nganjuk melanjutkan tahapan seleksi dan penjaringan bakal calon bupati (Bacabup). Setelah membuka pendaftaran, kali ini yang dilakukan adalah melakukan survei elektabilitas yang mulai dilaksanakan Senin besok (17/7) hingga dua minggu ke depan.

Ketua Tim Verifikasi DPC PDI Perjuangan Nganjuk, KRT Nurwadi RH SH MH, mengatakan bahwa dalam tahapan ini pihaknya menggandeng lembaga survei. "Dari 12 calon yang kami undang, saat ini yang telah mendaftar dan melakukan verifikasi sebanyak 8 orang. Mereka akan mulai disurvei besok, dan tim para calon tidak akan mengetahui siapa atau lembaga mana yang melakukan survei. Saya selaku tim verifikasi juga hanya mengetahui ada 13 lembaga survei, kemungkinan Lembaga Survey Indonesia (LSI) juga termasuk," ujarnya.

Dijelaskannya, tujuan dilakukan survei ini untuk menilai elektabilitas, yang nantinya akan dijadikan acuan siapa yang layak untuk diajukan ke DPP. “Survei itu bukan penentu tapi hanya menilai elektabilitas, dan nama tertinggi dan terkecil hasil survei tetap akan kita ajukan,” terangnya. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO