Antisipasi Teror, Tim Eagle dan Satlantas Polres Jombang Gelar Razia Kendaraan

Antisipasi Teror, Tim Eagle dan Satlantas Polres Jombang Gelar Razia Kendaraan Petugas gabungan tim eagle dan anggota Satlantas Polres Jombang saat melakukan pemeriksaan kendaraan dalam rangka antisipasi teror di pinggir jalan raya Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Rabu (12/7/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Adanya teror dan ancaman bom maupun serangan kepada pihak kepolisian dan masyarakat sipil dari kelompok radikal menuai reaksi Polres Jombang. Kali ini, gabungan Tim Eagle Satreskrim dan anggota Satlantas Polres Jombang menggelar razia kendaraan di jalan raya Keplaksari, Kecamatan Peterongan, kota setempat, Rabu (12/7/2017).

Dalam pantauan Bangsaonline.com, petugas gabungan mengarahkan kendaraan yang menjadi target sasaran operasi menuju lokasi pemeriksaan di sebelah selatan taman Kebonratu Keplaksari. Selanjutnya, kendaraan-kendaraan itu diperiksa muatannya dan kelengkapan suratnya. Sedangkan para pengemudi kendaraan digeledah.

“Sasaran razia ini adalah pengendara sepeda motor, mobil pribadi dan mobil box. Kami memeriksa surat-surat kendaraan dan barang-barang yang dibawa untuk memastikan mereka tidak membawa barang berbahaya. Terutama bahan peledak,” kata KBO Satlantas Polres Jombang, Iptu Totok Joko Soeparno di sela-sela memimpin razia tersebut kepada awak media.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan tidak lain untuk mengantisipasi adanya teror. “Jadi memang, intensitas antisipasi teror sudah ditingkatkan sesuai perintah atasan. Setiap anggota diminta untuk selalu waspada dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Totok.

Meski belum menemukan barang berbahaya dalam razia tersebut, polisi akan tetap melaksanakan pemeriksaan berkelanjutan terhadap pengendara yang melintas di Kabupaten Jombang. “Untuk hari ini aman. Kami belum menemukan barang berbahaya. Tapi, kami tetap laksanakan razia ini untuk antisipasi teror,” pungkas Totok. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO