Realisasi PAD Tiga Tempat Wisata di Tuban, Baru Pemandian Bektiharjo yang Lampaui Target

Realisasi PAD Tiga Tempat Wisata di Tuban, Baru Pemandian Bektiharjo yang Lampaui Target Lokasi wisata Sendang Bektiharjo yang jadi wisata alternatif. foto: GUNAWAN/ BANGSANOLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dari tiga tempat wisata yang ada di Tuban, baru pemandian Bektiharjo yang realisasi penerimaan PAD-nya (Pendapatan Asli Daerah) sudah melampaui target yang ditetapkan.

Sesuai data yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (9/7), saat ini realisasi PAD wisata Bektiharjo sudah mencapai 123,56 persen. Sedangkan dua obyek wisata lainnya, yakni wisata Goa Akbar dan Pantai BOOM masing-masing baru mencapai 75,46 persen dan 63,61 persen dari target.

Adapun target yang ditetapkan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban tahun 2017, untuk PAD Bektiharjo sebesar Rp 275 juta, Goa Akbar sebesar Rp 440 juta, dan Pantai BOOM sebesar Rp 345 juta.

"Realisasi PAD Pemandian Bektiharjo mencapai sekitar Rp. 339,81 juta atau 123,56 persen dari target yang ditetapkan," kata Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Tuban, Suwanto kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (10/7).

"Total pendapatan PAD sektor pariwisata di tiga objek wisata ini mencapai sekitar Rp 891,33 juta. Ini di luar perkiraan, target yang ditetapkan sudah terpenuhi di semester pertama," tambahnya.

Pihaknya mengatakan, jika libur akhir pekan dan lebaran kemarin menjadi salah satu faktor yang membuat pengunjung di obyek wisata tersebut mengalami peningkatan. Tercatat dalam liburan lebaran 2017 kemarin, total pengunjung mencapai sekitar 55.189 orang.

"Selama libur lebaran kemarin sebanyak 17.149 pengunjung dengan sumbangan sebesar Rp. 68,59 juta," pungkasnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO