Urban Downhill Trenggalek Kelas Rider Women Dijuarai Pebalap Asal Yogya, Tuan Rumah hanya Posisi 3

Urban Downhill Trenggalek Kelas Rider Women Dijuarai Pebalap Asal Yogya, Tuan Rumah hanya Posisi 3 Para juara Urban Downhill Trenggalek di kelas rider women saat di atas podium. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Event Kejuaraan Nasional Urban Downhill di Hutan Kota tuntas digelar, kemarin (8/7) malam. Di kelas women open, pebalap asal Yogyakarta, Exa Raudina, berhasil keluar sebagai juara. Sementara Della Andika Tri Pamungkas selaku wakil tuan rumah sukses meraih juara tiga.

"Sebagai juara satu dalam kejurnas Urban Downhill ini, tentunya saya hanya bisa mengucapkan kata syukur," kata Exa dikonfirmasi usai menerima piala serta uang pembinaan sebesar 1.700.000 dari IDH (Indonesia Downhill) malam itu (8/7).

Dalam kejurnas urban kali ini, rider asal yogya itu mampu mencatatkan durasi waktu 1,37 menit. Sementara rider asal , Della, tertinggal 9 detik atau mencatat 1,46 menit dari jarak tempuh jalur track sekitar 800 meter.

Terkait hasil ini, Della Andika Tri Pamungkas mengaku sedikit kecewa lantaran prestasinya mengalami penurunan ketimbang tahun kemarin.

"Sebagai tuan rumah, saya sedikit kecewa karena hanya meraih juara tiga, tapi gak papa, inilah pertandingan," kata Della dikonfirmasi usai menerima penghargaan juara 3 dari IDH.

Della mengakui penurunan hasil ini lantaran waktu latihannya terkurangi akibat jadwal kuliah yang padat. "Selain itu, kejurnas IDH tahun ini persaingannya cukup ketat. Jumlah peserta women open kali ini ada 12 peserta, lebih banyak dari tahun kemarin yang hanya berjumlah 7 orang," ujarnya.

Meski begitu, ia merasa sangat bersyukur pada masyarakat yang sejak awal memberikan dukungan secara moril, terlebih lagi ketika Bupati Emil Dardak dalam sambutannya memberikan doa dan dukungan pada dirinya.

"Tadi saya sempat trenyuh saat mendengar bupati Emil Dardak mendoakan saya untuk menjadi juara nasional. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak pada masyarakat dan Bupati yang telah mendoakan saya untuk meraih juara nasional pada event ini," terangnya.

Sesuai hasil pengumuman juara dari panitia IDH, selain Della, dua nama rider asal juga mampu mengukir prestasi di kancah event nasional ini, mereka adalah Nico Dian Setiawan juara 2 dan Fahrul Amier juara 4. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO