Agar Lebih Bermanfaat Bagi Anggota, Korpri Gresik Bakal Lebih Optimalkan Program-program

Agar Lebih Bermanfaat Bagi Anggota, Korpri Gresik Bakal Lebih Optimalkan Program-program Jajaran pengurus Korpri usai mengikuti sosialisasi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi berharap organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bisa lebih bermanfaat dan berdaya guna untuk anggotanya, yakni para Aparat Sipil Negera (ASN). Hal ini diungkapkannya saat acara sosialisasi penguatan dan peningkatan kinerja organisasi bagi anggota Korpri di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik, Kamis (6/7/2017).

Dalam acara yang mendatangkan narasumber dari Dewan Korpri Propinsi Jawa Timur itu, Djoko Sulistio Hadi yang juga ketua ini mengungkapkan kiat-kiat agar Korpri lebih bisa mengayomi anggotanya. Yakni, dengan cara mengoptimalkan berbagai program yang telah ada.

Program yang akan dioptimalkan salah satunya pemberian santunan kepada anggota yang meninggal dunia. Selain itu, bantuan hukum kepada anggota yang bermasalah dengan hukum juga akan dioptimalkan.

“Untuk transparansi, kami berharap agar laporan keuangan dan laporan kegiatan Korpri harus disampaikan kepada semua anggota Korpri. Hal ini penting, karena seluruh kegiatan korpri dan pembiayaannya harus didukung oleh semua anggota,” terang Djoko.

Sekadar informasi, sejak dilantik menjadi Ketua Korpri masa bakti 2017/2022 pada bulan April lalu, Djoko menaikkan iuran bulanan untuk golongan I dan II sebesar Rp 4.000, dan golongan III dan IV Rp 5.000. Dengan iuran ini, maka ada potensi dana sebesar Rp 35 juta setiap bulannya, dari jumlah anggota sebanyak 8.200 ASN.

Adapun sosialisasi ini dihadiri oleh segenap anggota Dewan , yaitu para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Sekretaris Dinas dan Badan, serta pejabat yang mengurusi bidang kepegawaian dari seluruh OPD. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO