Kapolrestabes Surabaya Apresiasi Anggota TNI AL yang Lumpuhkan 1 Pelaku Curanmor

Kapolrestabes Surabaya Apresiasi Anggota TNI AL yang Lumpuhkan 1 Pelaku Curanmor

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada salah satu anggota TNI AL yang berhasil melumpuhkan pelaku curanmor, ketika beraksi di rumahnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut, kepada Mayor Laut Tunggul Waluyo, anggota TNI AL yang memanfaatkan senjata api untuk melumpuhkan pelaku curanmor.

“Polrestabes Surabaya Mengapresiasi terhadap Mayor Tunggul Waluyo, untuk menyampaikan bahwa jadilah polisi bagi dirinya sendiri, mengamankan dan juga berani melakukan tindakan tindakan seperti ini,” terang Kapolrestabes Surabaya, Kamis (06/07/2017).

Tindakan berani yang dimaksud Kapolrestabes adalah seluruh masyarakat harus memiliki kepedulian, guna meningkatkan daya cegahnya, untuk mengamankan lingkungannya dan berani melakukan tindakan untuk mengamankan dirinya.

Meski demikian, Kapolrestabes juga menekankan bahwa penggunaan senjata api tetap harus berhati-hati dan terukur. Melihat bagaimana kondisi dan keadaan saat itu.

“Hati-hati memang benar, tidak setiap orang yang mempunyai bekal senjata api karena Mayor Tunggul adalah aparat negara dari anggota TNI AL,” sebut Kombespol M. Iqbal.

Kapolrestabes juga menjelaskan, banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat dalam rangka menjaga diri, maupun lingkungannya dari tindakan kejahatan. Namun tetap penyelesaian hukum, harus diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Banyak yang juga menjadi contoh, melumpuhkan dengan beladirinya, terus melakukan tindakan tindakan terbatas dan terukur,” paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO