Ribuan Wisatawan Padati Pantai Dalegan

Ribuan Wisatawan Padati Pantai Dalegan Puluhan ribu wisatawan di WPP Pantai Dalegan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Momen libur lebaran kembali dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Seperti yang terlihat di Wisata Pasir Putih (WPP) Pantai Dalegan Kecamatan Panceng, wisata bahari yang terletak di wilayah Gresik utara ini dipadati ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Salah satu wisatawan itu adalah Ny. Yuyun Anita, asal Surabaya. Ia memilih liburan ke WPP Dalegan, selain tempat wisatanya masih alami, karena tiket masuknya terbilang tidak mahal, hanya Rp 10.000 per orang. "Pokoknya murah meriah mas, tak membuat banyak keluar duit," katanya.

Bersama rombongan keluarganya, ia mengaku sudah beberapa kali mengisi liburan ke WPP. Menurut ia, meski sarana wisata Pantai Dalegan belum seberapa lengkap, tapi sudah cukup membuatnya sangat puas.

"Sebenarnya cuma pantai biasa, bermain air dan ombak, tapi pengunjung juga bisa mencoba aneka kuliner yang ditawarkan di warung-warung di sekitar lokasi wisata. Wisatawan juga bisa membeli oleh-oleh dari warung-warung tersebut, seperti ikan Bandeng dan Tuna bakar," terangnya.

Ketua Pengelola WPP Pantai Dalegan Mafudi mengungkapkan bahwa saat libur lebaran pengunjung pantai dalegan memang mengalami peningkatan hingga 300 persen dari hari biasa. "Bisa mencapai 10.000 orang per hari," katanya.

Ia memprediksi kenaikan jumlah pengunjung akan mencapai puncaknya pada H+7 ldul Fitri 1438 H atau lebaran ketupat pada Sabtu (1/7/2017). Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, ia mengungkapkan sudah menambah jumlah petugas dari 20 orang menjadi 40 orang.

"Di WPP Pantai Dalegan ada banyak arena seru yang ditawarkan. Mulai berenang, bermain becak air, layang-layang, bola voli, berjemur, keliling pantai dengan mengunakan perahu wisata hingga jalan-jalan menyusuri pasir putih pantai. Sengaja kami sediakan aneka macam hiburan, agar para pengunjung tidak mudah bosan," paparnya.

"WPP tak hanya memikat para pengunjung lokal, tetapi juga para pelancong luar Gresik, seperti Surabaya, Lamongan, Mojokerto, Sidoarjo, Bojonegoro hingga Malang. Untuk bisa menikmati WPP Dalegan, pengunjung cukup membayar Rp. 6.000 untuk anak-anak dan Rp. 10.000 untuk orang dewasa," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO