Jumat, 19 April 2019 06:12

Ribuan Wisatawan Padati Pantai Dalegan

Kamis, 29 Juni 2017 14:19 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Ribuan Wisatawan Padati Pantai Dalegan
Puluhan ribu wisatawan di WPP Pantai Dalegan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Momen libur lebaran kembali dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Seperti yang terlihat di Wisata Pasir Putih (WPP) Pantai Dalegan Kecamatan Panceng, wisata bahari yang terletak di wilayah Gresik utara ini dipadati ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Salah satu wisatawan itu adalah Ny. Yuyun Anita, asal Surabaya. Ia memilih liburan ke WPP Dalegan, selain tempat wisatanya masih alami, karena tiket masuknya terbilang tidak mahal, hanya Rp 10.000 per orang. "Pokoknya murah meriah mas, tak membuat banyak keluar duit," katanya.

Bersama rombongan keluarganya, ia mengaku sudah beberapa kali mengisi liburan ke WPP. Menurut ia, meski sarana wisata Pantai Dalegan belum seberapa lengkap, tapi sudah cukup membuatnya sangat puas.

"Sebenarnya cuma pantai biasa, bermain air dan ombak, tapi pengunjung juga bisa mencoba aneka kuliner yang ditawarkan di warung-warung di sekitar lokasi wisata. Wisatawan juga bisa membeli oleh-oleh dari warung-warung tersebut, seperti ikan Bandeng dan Tuna bakar," terangnya.

Ketua Pengelola WPP Pantai Dalegan Mafudi mengungkapkan bahwa saat libur lebaran pengunjung pantai dalegan memang mengalami peningkatan hingga 300 persen dari hari biasa. "Bisa mencapai 10.000 orang per hari," katanya.

Ia memprediksi kenaikan jumlah pengunjung akan mencapai puncaknya pada H+7 ldul Fitri 1438 H atau lebaran ketupat pada Sabtu (1/7/2017). Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, ia mengungkapkan sudah menambah jumlah petugas dari 20 orang menjadi 40 orang.

"Di WPP Pantai Dalegan ada banyak arena seru yang ditawarkan. Mulai berenang, bermain becak air, layang-layang, bola voli, berjemur, keliling pantai dengan mengunakan perahu wisata hingga jalan-jalan menyusuri pasir putih pantai. Sengaja kami sediakan aneka macam hiburan, agar para pengunjung tidak mudah bosan," paparnya.

"WPP tak hanya memikat para pengunjung lokal, tetapi juga para pelancong luar Gresik, seperti Surabaya, Lamongan, Mojokerto, Sidoarjo, Bojonegoro hingga Malang. Untuk bisa menikmati WPP Dalegan, pengunjung cukup membayar Rp. 6.000 untuk anak-anak dan Rp. 10.000 untuk orang dewasa," pungkasnya. (hud/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...