Bupati Pamekasan Lepas Lomba Takbiran dan Tinjau Pos Mudik Lebaran 1438 H

Bupati Pamekasan Lepas Lomba Takbiran dan Tinjau Pos Mudik Lebaran 1438 H

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Drs Achmad Syafii M.Si melepas lomba takbiran di malam hari raya Idul Fitri 1438 H di monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (24/06) malam.

"Lomba takbir ini merupakan agenda tahunan untuk merayakan kemenangan setelah selama satu bulan kita berpuasa di bulan suci Ramadhan. Lomba yang memadukan lantunan takbir dan diiringi irama musik Ul-daul merupakan wadah bagi ummat Islam yang akan melakukan takbiran di malam hari raya idul fitri 1438 H," ujar Bupati Acmad Syafii.

Diiringi alunan musik saur dan takbir yang dikumandangkan oleh setiap peserta lomba, orang nomer satu di Pamekasan ini mengibarkan bendera start didampingi wakil Bupati, Plt Sekdakab, Kapolres, dan Dandim 0826/Pamekasan.

Setelah melepas lomba, Bupati bersama Forpimda kemudian meninjau pos pantau mudik lebaran yang berada di bumi gerbang salam tersebut.

"Di malam hari raya Idul Fitri 1438 H ini, kami atas nama pribadi dan jajaran Pemkab Pamekasan mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin, semoga kita semua diberikan ampunan oleh Allah SWT," tutur mantan anggota DPR RI dari politikus partai Demokrat tersebut.

Dalam kunjungannya ke pos pantau, bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Pamekasan serta aparat keamanan yang tergabung dalam Operasi Ramadniya 2017 untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran arus mudik.

"Saya berharap lebaran tahun ini bisa aman, nyaman, dan lancar," harapnya. (err)

(Bupati bersama Forpimda saat memantau Pos mudik lebaran PLN area Pamekasan dan Pos Pantau keamanan dan pelepasan lomba takbir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO