Pakde Karwo dan Gus Ipul Salat Ied Bersama 60 ribu Jamaah di Masjid Agung Surabaya

Pakde Karwo dan Gus Ipul Salat Ied Bersama 60 ribu Jamaah di Masjid Agung Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Dr. H. dan Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf bersama Forkopimda Jatim melaksanakan Sholat Ied di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Minggu (25/6) pagi. Sholat dimulai tepat pukul 06.00 WIB.

Pakde Karwo sapaan khas Gubernur Jatim didampingi oleh istri, Ny. Hj. Nina Kirana . Demikian pula, Gus Ipul sapaan khas Wagub Jatim juga didampingi istri Ny. Fatma Saifullah Yusuf.

Turut dalam jamaah sholat Iedul Fitri ini, yakni Kepala Kanwil Kemenag Jatim Drs H Syamsul Bahri, Kepala Badan/Dinas/RS/Pimpinan Bank/KONI, Ketua PWNU, Muhammadiyah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat muslim. Sekitar 60 ribu jamaah mengikuti Sholat Ied secara khusuk, tidak hanya menempati ruang utama dalam, tetapi juga di selasar Masjid dan halaman luar atau area paving.

Bertindak sebagai khatib pada Sholat Ied adalah KH. Agoes Ali Masyhuri dengan tema "Urgensi Cerdas Bersyukur". Sedangkan Imam Sholat Ied yakni H. Abdul Hamid Abdullah, SH, MSi, Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Dalam tausiahnya, KH. Agoes Ali Masyhuri mengingatkan perlunya umat Islam untuk terus bertakbir dan bersyukur. Takbir berarti mengagungkan Allah dan mengecilkan apa-apa selain Allah. "Sering umat bertakbir dalam ibadah-ibadahnya, tetapi melupakannya di luar itu. Misalnya, di luar saat ibadah mereka mengagungkan kekayaan, kekuasaan, dan hawa nafsunya,” jelasnya.

Syukur merupakan sarana memanfaatkan dan memelihara karunia-Nya. Dengan hati yang bersyukur, lanjutnya, akan memperkuat dan memantapkan kebaikan yang ada dan akan menghasilkan kebaikan yang belum ada.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO