H-2 Lebaran 2017, Khofifah Masih Sibuk Kerja

H-2 Lebaran 2017, Khofifah Masih Sibuk Kerja Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa memberikan bingkisan lebaran kepada ratusan anak yatim piatu di kediamannya, di Jemursari, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua hari jelang Hari Raya Idul Fitri 2017 yang notabene adalah hari libur kerja dan cuti panjang, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa masih sibuk bekerja. Hari ini, Jumat (23/6), Khofifah mengunjungi dua titik pencairan Program Keluarga Harapan (), yaitu Bojonegoro dan Jombang, Jawa Timur.

"Biar pun hari ini sudah masuk libur nasional, beliau (Khofifah) tetap bekerja. Begitu pedulinya beliau kepada rakyat di Jombang," puji Bupati Jombang, Nyono Suhari Wihandoko pada sambutannya di acara pencairan di Kecamatan Ploso.

Bupati yang juga ketua DPD Golkar Jawa Timur melanjutkan, "Biarpun sudah libur, beliau tetap melakukan kunjungan kerja di beberapa titik daerah. Semoga program ini () sukses."

Di lokasi terpisah, Bupati Bojonegoro Suyoto atau akrab disapa Kang Yoto juga menyampaikan hal senada. Karena kegigihan Khofifah selama menjabat menteri, angka kemiskinan di Bumi Anglingdarma itu menurun.

"Tahun ini, Bojonegoro berhasil keluar dari 'kutukan' daerah termiskin di Jawa Timur. Tahun 2000, Bojonegoro masih menjadi daerah termiskin pertama di Jawa Timur. Tapi berkat program Ibu Khofifah, Bojonegoro keluar sebagai daerah termiskin," kata Kang Yoto.

Sementara Khofifah mengaku, kunjungan kerjanya selama bulan Ramadan ini, khususnya saat pencairan dana jelang lebaran, adalah untuk memastikan dana bantuan sosial digunakan untuk kebutuhan sekolah anak. Bukan untuk kebutuhan Hari Raya Idul Fitri. Terlebih untuk mengejar target 10 juta penerima Tahun 2018.

"Tadi kita dengar testimoni mereka, bahwa anak-anak mereka sudah waktunya mengganti alat kebutuhan sekolah. Meski di Hari Raya, kalau kebutuhan sekolah anak terpenuhi, hati mereka akan tenang," kata Khofifah.

Sekadar informasi, pencairan dana yang dilakukan hari ini di Bojonegoro, total mencapai Rp 87.871.770.000 untuk 46.493 keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan Rastra, total Rp 166.597.279.200 untuk 121.462 keluarga dan bantuan sosial disabilitas, total mencapai Rp 30 juta untuk 10 orang.

Sementara di Jombang, total dana untuk mencapai Rp 57.985.200.000 bagi 30.680 KPM, Rp 125.919.738.000 untuk 91805 keluarga penerima Rastra, Rp 183 juta untuk 61 penerima bantuan sosial disabilitas dan Rp 100 juta untuk 50 orang lanjut usia.

Selanjutnya, pada Jumat sore, Khofifah menggelar buka bersama dengan ratusan anak yatim di kediamannya, Jalan Jemursari, Surabaya. Malam harinya, Khofifah akan datang ke Sidoarjo untuk memberi bantuan sosial bagi korban kecelakaan perahu beberapa waktu lalu. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO