Cek Kelayakan Bus di Terminal Jombang, Satu Kendaraan Ditilang

Cek Kelayakan Bus di Terminal Jombang, Satu Kendaraan Ditilang Petugas saat memeriksa kelayakan armada bus di terminal Kepuhsari Jombang, Rabu (21/6/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang, Satlantas Polres Jombang, dan TNI melakukan pengecekan kelayakan armada bus di terminal Kepuhsari Kota setempat, Rabu (21/6/2017). Dari pengecekan itu, satu armada bus ditilang.

Dalam pantauan Bangsaonline, satu per satu armada bus yang masuk ke terminal diperiksa. Petugas meminta sopir dan kondektur bus menyalakan klakson dan lampu riting.

Tak hanya itu, ban, kaca dan perlengkapan bus lainnya juga diperiksa. Petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Pengecekan ini kami lakukan sebagai bagian dari langkah pengamanan mudik lebaran. Jadi, armada bus yang memuat pemudik harus dipastikan kelayakannya supaya bisa diantisipasi kecelakaan akibat kendaraan tidak layak," kata Imam Sudjianto, Kepala Dishub Jombang ditemui di lokasi.

Imam menyatakan, ada satu kendaraan yang ditilang petugas kepolisian. Itu karena ban mobil aus yang berarti ban mobil tersebut menjadi susut karena tergores dengan jalanan.

"Hanya satu yang ditilang. Karena ban aus. Lainnya mungkin karena sudah paham bahwa setiap tahun pasti dilakukan pemeriksaan, sehingga armadanya layak. Mereka juga tidak ingin ditilang karena akan menyita waktu memperlambat perjalanan dan rugi penumpangnya bisa ikut kendaraan lain," tandas Imam. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO