Bupati Pamekasan Cek Kesiapan Anggota dan Armada Operasi Ramadniya 2017

Bupati Pamekasan Cek Kesiapan Anggota dan Armada Operasi Ramadniya 2017 Bupati Pamekasan Drs Achmad Syafii MSi saat mengecek armada Damkar dan mobil patroli.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Drs Achmad Syafii MSi mengecek kesiapan seluruh anggota yang terlibat dalam "Operasi Ramadniya 2017" di halaman Mapolres Pamekasan, Senin (19/06).

Dalam sambutannya Achmad Syafii meminta seluruh personel kepolisian dan semua yang terlibat dalam Operasi Ramadniya 2017 ini untuk meningkatkan kewaspadaan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama masa mudik lebaran Idul Fitri 1438 H.

Menurutnya, adanya gelar apel pasukan Ramadaiya merupakan bentuk kesiapan anggota Polri dan semua instansi yang terlibat dalam memberikan keamanan dan kenyamanan selama mudik hingga balik lebaran tahun 2017 sebagaimana cita-cita pemerintah dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, saya mengingatkan kepada polisi untuk menekan angka kejahatan konvensional. Seperti curat, curas dan curanmor, bius, dan hipnotis,” pintanya.

Dikatakan, pihak keamanan juga mempunyai tugas meningkatkan keamanan terhadap rumah kosong melalui tindakan prefensif dan represif. Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran babinkamtibmas yang ada.

Politikus partai Demokrat tersebut juga menekankan kewajiban seluruh aparat keamanan agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di beberapa titik, seperti bank atau ATM, pusat pembelanjaan dan di pusat keramaian lainnya.

“Berkaitan dengan kelancaran lalu lintas, saya minta kepada seluruh personel baik Polantas maupun dari petugas medis dan ambulans agar all out memberikan atensi penuh pada titik rawan laka maupun rawan macet, terutama pada puncak arus mudik, yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri,” pungkas orang nomor satu di bumi gerbang salam tersebut. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO