Ops Ramadniya Semeru 2017, Polres Batu Kerahkan 475 Personel

Ops Ramadniya Semeru 2017, Polres Batu Kerahkan 475 Personel

BATU, BANGSAONLINE.com - mengerahkan sebanyak 475 personel dalam Operasi Ramadniya Semeru 2017. Hal ini diungkapkan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto saat memimpin gelar apel pasukan di Alun-Alun Kota Batu pada, Senin (19/6/17).

Ia mengungkapkan, bahwa oprasi ini ini ditujukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Batu dan juga wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batu. Operasi Ramadniya berlangsung terhitung sejak hari ini, Senin (19/6/17) hingga Selasa (4/7/17) mendatang.

"Pasukan pengamanan terdiri dari anggota TNI, Polri, Dishub, instansi terkait dan berbagai elemen masyarakat lain. Mereka disebar ke 7 titik pos pengamanan di seluruh Kota Batu. Operasi rutin digelar di titik-titik rawan kemacetan seperti di pertigaan Pendem dan Jalan Raya Beji sehingga bisa menekan angka kecelekaan lalu lintas," terangnya kepada awak media.

Selain mengoptimalkan personel dari jajaran Polres, kata Budi Hermanto, pihaknya juga akan mengoptimalkan petugas dari dinas terkait. Petugas ini ini akan ditempatkan di kawasan-kawasan pemukiman rawan kriminalitas.

"Pengamanan di tekankan daerah-daerah perbatasan Malang Barat seperti Ngantang dan Kasembon," tandasnya.

Pria yang baru saja dilantik menjadi Kapolres Batu ini berharap sinergitas yang baik dari instansi lembaga terkait dan juga elemen masyarakat. "Sehingga bisa menekan angka kecelakaan, tingkat kriminalitas," tutupnya. (an/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO