Rabu, 17 Juli 2019 12:45

Anggap Kasus Amien Rais Bentuk Kriminalisasi, Tiga Mahasasiswa di Tuban Gelar Aksi ke Kejari

Senin, 12 Juni 2017 17:02 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Anggap Kasus Amien Rais Bentuk Kriminalisasi, Tiga Mahasasiswa di Tuban Gelar Aksi ke Kejari
Tiga aktivis IMM saat melakukan aksi di depan Kejari Tuban. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tiga mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Tuban melakukan aksi di depan kantor Kejaksaan Negeri setempat, Jalan RA. Kartini, Senin (12/6).

Aksi tersebut berkaitan dengan pencatutan nama Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Amien Rais yang diduga telah menerima dana proyek pengadaan alat kesehatan (alkes). Hal ini terungkap dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah.

Ketua PC IMM Tuban, Muhamad Amin Yusron, menganggap apa yang dituduhkan KPK kepada Amien Rais sangat tendensius dan cenderung pada indikasi kriminalisasi. "Mungkin Pemerintah gerah dengan Amien Rais yang gencar mengkritisi rezim penguasa saat ini. Seharusnya KPK mencurahkan energinya untuk mengusut skandal korupsi besar yang melibatkan elit negeri ini," ungkapnya saat orasi.

Menurut Yusron, Amien Rais bukan sebatas tokoh reformasi saja, melainkan juga merupakan tokoh Muhammadiyah. Atas hal ini, ia menilai bahwa kasus ini hanya akal-akalan pemerintah untuk mengadu domba antar ormas dengan mengkriminalisasi salah satu tokohnya.

“Tujuan kami melakukan aksi ini adalah sebagi wujud dukungan terhadap Amien Rais karena menurut kami beliau sama sekali tidak melakukan tindakan korupsi,” ujarnya dengan percaya diri.

Menanggapi aksi ini, Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, Teguh Basuki Heru yang menemui tiga mahasiswa tersebut, mengatakan akan menyampaikan tuntutan kepada atasan secara berjenjang. "Semua tuntutan pasti kami sampaikan pada atasan secara bertahap sampai ke pusat," janji Teguh. (gun/wan/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...