Golkar Jatim Buka Penjaringan Cagub-Cawagub Pasca Lebaran

Golkar Jatim Buka Penjaringan Cagub-Cawagub Pasca Lebaran Ketua DPD Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dinamika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur semakin merata dalam pergerakan partai politik. Setelah beberapa parpol melakukan safari politik dan penjaringan bakal calon gubernur (cagub) dan bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jatim, kali ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim mulai angkat senjata.

DPD Partai Golkar Jatim akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur (cagub) dan bakal calon wakil gubernur (cawagub) setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Golkar setelah lebaran nanti melaksanakan penjaringan bacagub-bacawagub. Kita masih cari tanggal yang baik, mungkin bulan Juli awal,” kata Ketua DPD Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Jombang, Senin (12/6/2017).

Disinggung terkait hasil beberapa survei tentang cagub-cawagub Jatim, Nyono mengaku akan melakukan evaluasi untuk menentukan dukungan politik. “Hasil survei yang sudah keluar itu akan kita evaluasi untuk dijadikan bahan rekomendasi ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar. Nanti DPP yang akan menentukan rekomendasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim itu,” ujar pria yang juga Bupati Jombang tersebut.

Nyono juga mengakui sudah melakukan komunikasi politik dengan berbagai tokoh dan parpol lain. Termasuk figur yang mulai muncul sebagai Cagub-Cawagub Jatim seperti Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa.

“Ketemu Bu Khofifah dalam rangka silaturrahim, dikit-dikit ngobrol politik. Tapi beliau (khofifah,red) lebih banyak tentang kekeluargaan, persaudaraan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk Pilkada serentak di Jatim 2018 mendatang, partainya menargetkan 60 persen menang. “Kita harus hati-hati dalam menentukan sikap politik. Karena target kita 60 persen untuk Pilkada Jatim ini, kita harus mendukung yang menang,” tandas Nyono. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO