Senin, 19 November 2018 13:12

Tarik Wisatawan Kunjungi Situbondo, Pemkab Gelar 'Ngabuburit Hijab Glamour 2017' di Pasir Putih

Minggu, 11 Juni 2017 23:05 WIB
Wartawan: Mursidi
Tarik Wisatawan Kunjungi Situbondo, Pemkab Gelar
Komunitas fotografi dan videografi melakukan pemotretan di pantai wisata 'Pasir Putih'. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Situbondo menggandeng berbagai komunitas fotografi dan videografi melakukan pemotretan di pantai wisata 'Pasir Putih' dengan tema "Ngabuburit Hijab Glamour 2017", Sabtu (10/6) sore. Tema itu dipilih karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah itu untuk menggencarkan promosi sejumlah spot wisata yang dimiliki, sehingga mudah diketahui masyarakat serta menarik wisatawan Indonesia dan mancanegara berkunjung ke Situbondo.

Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih, Daniel Maulana mengatakan bahwa, memajukan sektor pariwisata di Situbondo tidak hanya menjadi tugas pemerintah maupun pengelola wisata, namun perlu kerja sama dengan seluruh pihak guna mengenalkan potensi wisata di Situbindo. Termasuk melakukan kerja sama dengan komunitas fotografi maupun videografi.

"Komunitas ini diharapkan dapat membawa dampak positif memajukan pariwisata di Situbondo. Minimal hasil foto dan videonya bisa diunggah melalui media sosial, sehingga dapat mempromosikan wisata di Situbondo," katanya.

Menurut Daniel, kontribusi para komunitas fotografi maupun videografi ini cukup besar. Pasalnya mereka telah banyak membantu mempromosikan sejumlah keberadaan wisata di Situbondo, terutama dalam mempromosikan citra wisata bahari Pasir Putih yang baik dan maju, sehingga diminati oleh masyarakat.

"Saat ini mereka mengeksplor seluruh keindahan pantai bahari Pasir Putih, dengan memotret model dan latar belakang dermaga serta latar belakang sunset alias matahari terbenam," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, agar promosi wisata di Situbondo, terutama wisata Pasir Putih yang memiliki karakter wisata bahari ini semakin kuat, Daniel berjanji akan terus mengadakan kegiatan seperti itu dengan menggandeng fotografi maupun videografi. Sehingga, diharapkan acara itu menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan akan dikemas dengan lebih baik lagi.

"Tahun depan akan dikemas lebih baik lagi. Kegiatan seperti ini akan kita jadikan agenda tahunan untuk mempromosikan wisata bahari Pasir Putih kebanggaan masyarakat Situbondo ini lebih kuat lagi," janji Daniel.

Sementara Ketua Panitia "Galeri Fotografi dan Videografi Situbondo" Eko Kintoko mengatakan, tujuan mengadakan kegiatan di objek wisata pantai itu karena secara tidak langsung dapat membantu pemerintah daerah mengenalkan dan mempromosikan wisata Pasir Putih, di samping itu juga untuk mengasah kemampuan dibidang fotografi dan videografi.

"Situbondo ini memiliki semenanjung, sehingga kita bisa melihat sunrise. Kita juga mempunyai pesona sunset, terutama di Pasir Putih yang mempunyai ciri khas tersendiri dengan ikon dermaganya," singkatnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, sambil diiringi musik klasik, sejumlah komunitas fotografi dan videografi tampak asyik melakukan pemotretan terhadap sejumlah model-model cantik berhijab di pantai wisata 'Pasir Putih' dengan latar belakang ikon dermaganya yang menjulang ke tengah laut. Demi kemajuan Situbondo, utamanya di sektor pariwisata, Vivin, salah seorang model asal Situbondo, mengaku senang menjadi objek foto para fotografi dan videografi walaupun dirinya tidak dibayar. (mur/had/rev)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Senin, 19 November 2018 11:17 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...