Tarik Wisatawan Kunjungi Situbondo, Pemkab Gelar 'Ngabuburit Hijab Glamour 2017' di Pasir Putih

Tarik Wisatawan Kunjungi Situbondo, Pemkab Gelar Komunitas fotografi dan videografi melakukan pemotretan di pantai wisata 'Pasir Putih'. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggandeng berbagai komunitas fotografi dan videografi melakukan pemotretan di pantai wisata 'Pasir Putih' dengan tema "Ngabuburit Hijab Glamour 2017", Sabtu (10/6) sore. Tema itu dipilih karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah itu untuk menggencarkan promosi sejumlah spot wisata yang dimiliki, sehingga mudah diketahui masyarakat serta menarik wisatawan Indonesia dan mancanegara berkunjung ke .

Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih, Daniel Maulana mengatakan bahwa, memajukan sektor pariwisata di tidak hanya menjadi tugas pemerintah maupun pengelola wisata, namun perlu kerja sama dengan seluruh pihak guna mengenalkan potensi wisata di Situbindo. Termasuk melakukan kerja sama dengan komunitas fotografi maupun videografi.

"Komunitas ini diharapkan dapat membawa dampak positif memajukan pariwisata di . Minimal hasil foto dan videonya bisa diunggah melalui media sosial, sehingga dapat mempromosikan wisata di ," katanya.

Menurut Daniel, kontribusi para komunitas fotografi maupun videografi ini cukup besar. Pasalnya mereka telah banyak membantu mempromosikan sejumlah keberadaan wisata di , terutama dalam mempromosikan citra wisata bahari Pasir Putih yang baik dan maju, sehingga diminati oleh masyarakat.

"Saat ini mereka mengeksplor seluruh keindahan pantai bahari Pasir Putih, dengan memotret model dan latar belakang dermaga serta latar belakang sunset alias matahari terbenam," ujarnya.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO