8 Pimpinan SKPD Pemkab Jombang Kosong, Lelang Terbuka Eselon II Pasca Lebaran

8 Pimpinan SKPD Pemkab Jombang Kosong, Lelang Terbuka Eselon II Pasca Lebaran Pelantikan pejabat Pemkab Jombang di aula Bung Tomo, Jumat (9/6/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten akan melaksanakan lelang terbuka untuk seleksi pengisian 8 jabatan eselon II yang masih kosong hingga sekarang. Lelang untuk mengisi jabatan pimpinan 8 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) ini rencananya akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 H atau Lebaran 2017.

Adapun 8 SKPD yang membutuhkan pejabat eselon II yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Budaya dan Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)

“Eselon II kita laksanakan setelah ada persetujuan panitia seleksi (pansel) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). Persetujuan dari Kemenpan sekarang sudah turun, kita akan laksanakan seleksi bagi pejabat eselon II ini setelah lebaran,” ujar Bupati , Nyono Suharli Wihandoko usai melantik pejabat teknis di gedung Bung Tomo, Jumat (9/6/2017).

Bupati Nyono melanjutkan, seleksi pejabat eselon II ini akan dilaksanakan secara terbuka. Namun demikian, peserta seleksi harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan dalam prosedur pengangkatan pejabat eselon II.

“Mekanismenya memang lelang terbuka. Siapa pun boleh mengikuti seleksi calon pejabat eselon II ini,” lanjutnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim ini juga mengungkapkan, tim seleksi (timsel) eselon II ini terdiri dari Kemenpan, perwakilan Provinsi Jawa Timur, Pemkab , akademisi, dan tokoh masyarakat. “Ada lima dalam timsel ini yang akan menyeleksi bagi para bakal calon yang akan menduduki eselon II. Setelah lulus diusulkan ke Kemenpan melalui gubernur, setelah itu turun persetujuan,” pungkas Nyono. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO