Diajak PKB Dukung Gus Ipul, NasDem Pilih Tunggu Hasil Survei

Diajak PKB Dukung Gus Ipul, NasDem Pilih Tunggu Hasil Survei Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna menerima silaturahmi pengurus PKB yang mengantar Gus Ipul. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, pimpinan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim mengantar Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menjalin komunikasi politik dengan partai politik (parpol) di Jatim. Kali ini, rombongan Gus Ipul mendatangi kantor DPW Partai NasDem Jatim, di Jalan Kartini.

"Posisi kami hari ini sowan ke pimpinan NasDem, tentu orang sowan itu untuk mencari barokah," kata Halim, Kamis (8/9) malam.

Menurut Halim, dalam upaya mencari barokah, tentu dimulai dengan menjalin silaturrahim. Dalam silaturrahim kali ini, lanjut Halim, PKB coba menawarkan calon gubernur (cagub) ke NasDem untuk bersama-sama mendukung sekaligus mengusung Gus Ipul di mendatang.

"Itu inti kami ke sini, membawa cagub, mengajak bersama-sama NasDem untuk menawarkan calon barangkali cocok. Mudah-mudahan cocok, kalau tidak cocok ya mudah-mudahan cocok," ujar Halim.

Kemudian, lanjut Halim, pihaknya ingin memperluas lagi hubungan politik dengan parpol yang ada. Bukan hanya saat pilkada saja, utamanya untuk membangun Jatim ke depan yang lebih baik lagi.

"Kita ingin membuat antitesa, dan saya yakin Jatim sangat berbeda dengan daerah lainnya," ucap Halim.

Selain itu, kata Halim, pihaknya juga ingin menyamakan visi dengan NasDem untuk Jatim ke depan. "Kami ini ingin ketemu dalam visi, bukan ketemu dalam kepentingan. Karena kalau ketemu demi kepentingan tidak akan pernah selesai, maka itu kami ke sini ketemu untuk menyamakan visi," tandas politisi yang juga Ketua DPRD Jatim itu.

Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengaku sangat bahagia, bersyukur karena suasana Jatim sangat toleran, saling menghargai meski ada perbedaan dalam hal lain.

"Masyarakat Jatim sangat toleran, saling menghargai sehingga itulah yang membuat kondisi Jatim kondusif, adem," kata Gus Ipul.

Dalam silaturrahim ini, Gus Ipul berharap NasDem bisa bersama dengan PKB mendukung dirinya pada Pilgub nanti. "Tentu kami berharap bisa bersama-sama, ya kalau tidak ya sungguh terlalu," kata Gus Ipul, disambut tawa para tamu dan awak media yang hadir.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO