Ajak Bergabung, Gus Ipul Safari Politik ke Golkar dan NasDem

Ajak Bergabung, Gus Ipul Safari Politik ke Golkar dan NasDem Gus Ipul, Pak Halim dan Nyono sepakat menjadikan Jawa Timur adem jelang pilgub. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - ‎Bakal Calon Gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Saifullah Yusuf melakukan safari politik ke DPD Partai Golkar dan DPW Partai NasDem Jawa Timur. Sebelumnya pejabat yang akrab disapa Gus Ipul itu juga telah menyambangi DPD Partai Demokrat dan DPD PDI Perjuangan Jatim.

Dalam silaturahmi di DPD Partai Golkar Jatim, Abdul Halim Iskandar, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mengajak Partai Golkar mengusung Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jawa Timur di Pilgub 2018.

"Kami berniat mengajak Golkar untuk bersama-sama mengusung dan mendukung Gus Ipul sebagai calon Gubernur," ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di sela komunikasi politik antarkedua partai dan buka bersama di Kantor DPD I Golkar Jatim di Surabaya, Kamis (8/6) malam.

Menurut dia, jika Golkar bergabung bersama PKB, maka cita-cita untuk merealisasikan Pilkada Jatim 2018 dengan suasana kondusif tercipta.

"Kalau Golkar bersedia dan memiliki visi sama, maka Pilkada Jatim dengan suasana aman serta nyaman akan terwujud. Semoga di Pilkada ini kita selalu bersama-sama, termasuk bersama partai lainnya," ucap Pak Halim, sapaan akrabnya.

Sebelum berkomunikasi dengan Golkar, PKB Jatim melakukan safari politiknya ke DPD Partai Demokrat Jatim dan DPD PDI Perjuangan Jatim. Bahkan, kedatangannya yang didampingi Gus Ipul juga mendaftarkan diri untuk maju mengikuti proses di internal masing-masing partai politik.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Nyono Suharli mengapresiasi silaturahim dan komunikasi politik yang dilakukan PKB karena memiliki tujuan untuk menciptakan Jatim tetap kondusif di Pilkada mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO