Pondok Ramadhan di Warung dan Rental PS, Puluhan Siswa di Jombang Diciduk Satpol PP

Pondok Ramadhan di Warung dan Rental PS, Puluhan Siswa di Jombang Diciduk Satpol PP Para siswa yang terjaring razia Satpol PP, Senin (5/6/2017). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Jombang diciduk petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Senin (5/6/2017). Para siswa ini diamankan ke kantor Satpol PP karena mangkal di sejumlah warung saat digerebek petugas. Selain di warung, mereka sebagian juga diciduk saat sedang bermain Plastasion (PS) di area Pasar Legi Jombang.

Padahal, saat ini para siswa ini seharusnya mengikuti pondok ramadhan di sekolahnya.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, puluhan pelajar itu digerebek di beberapa warung yang ada di Jl Pattimura Jombang. Selanjutnya, mereka yang terjaring razia digelandang ke Mako Satpol PP.

“Seharusnya, mereka ini mengikuti pondok ramadhan di sekolahnya. Ternyata malah nongkrong di warung. Kami sebagai petugas melakukan penertiban,” kata Ali Arifin, Kabid Trabtib Satpol PP Jombang di sela-sela razia, Senin (5/6/2017).

Para siswa yang diciduk ke kantor Satpol PP itu diberi pembinaan. Selain itu, guru dari sekolahnya masing-masing akan dipanggil. Sedangkan siswa yang tidak berpuasa diberi sanksi membaca butir-butir pancasila serta niat berbuka puasa sembari berbaris di halaman markas Satpol PP.

“Kami memmpunyai tanggungjawab penertiban, ini menjadi tanggungjawab kami untuk evaluasi bersama. Nanti gurunya akan kita panggil, apakah ini tidak terdeteksi, sehingga siswa keluyuran pada saat jam pondok ramadhan,” tandas Ali Arifin. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO