Puluhan Pelajar di Jombang Terjaring Razia, Nongkrong di Warung saat Jam Sekolah

Puluhan Pelajar di Jombang Terjaring Razia, Nongkrong di Warung saat Jam Sekolah Para pelajar yang terjaring razia Satpol PP Kabupaten Jombang karena bolos saat jam sekolah, Selasa (7/2). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan pelajar dari berbagai sekolah di kabupaten Jombang terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota setempat, Selasa (7/2). Para siswa ini hanya bisa pasrah saat digeledah petugas penegak Perda itu di salah satu warung di Jl Gubernur Suryo Kabupaten Jombang.

Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan video dan foto dengan konten porno yang disimpan di dalam handphone milik pelajar.

“Memang benar ada salah satu HP yang menyimpan video dan foto vulgar. Kita akan dalami apakah itu miliknya sendiri ataukah ambil dari internet,” kata Kabid Penegakan dan Perundangan Satpol PP Kabupaten Jombang, Wiko F Diaz ditemui usai pemeriksaan.

Lebih lanjut Wiko mengatakan, setelah pemeriksaan terhadap pelajar yang terjaring razia sudah selesai, timnya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah. Hal ini guna memberikan pembinaan kepada para pelajar supaya tidak mengulangi perbuatannya dengan bolos saat jam belajar di sekolah.

“Pihak sekolah dan orang tua akan kami ajak koordinasi. Supaya pelajar yang bolos sekolah bisa semakin kita tekan,” bebernya.

Selain kepada pihak sekolah, Satpol PP juga memberikan teguran kepada pemilik warung supaya menegur pelajar yang diketahui bolos sekolah. “Pemilik warung juga kita tegur. Kami minta mereka tidak lagi melayani pelajar pada jam sekolah. Kalau terus bolos mereka akan rugi sendiri, kami akan terus melakukan operasi pelajar yang bolos sekolah untuk menciptakan disiplin,” tandas Wiko.

Saat razia berlangsung, petugas sempat mengejar kawanan pelajar yang berusaha lari ketika petugas mendatanginya. Tak hanya itu, sejumlah pelajar juga bersembunyi di dalam warung untuk mengelabuhi petugas. Namun, para pelajar tersebut tetap saja digelandang ke kantor Satpol PP Kabupaten Jombang. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO