Ratusan Warga Binaan Rutan Ponorogo Diberi Pengarahan

Ratusan Warga Binaan Rutan Ponorogo Diberi Pengarahan

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIb Ponorogo mendapat pengarahan dari Kepala Rutan Ponorogo, Hendro Susilo Nugroho di halaman rutan usai senam bersama, Jumat (26/05).Menurut Hendro, pihaknya memberikan pengarahan sebagai bentuk interpersonal dan tatap muka langsung dengan warga binaan di lembaga yang dipimpinnya tersebut.

"Kita mendengar langsung keluhan mereka, kecuali masalah pribadi dan keluarganya akan kita upayakan untuk dipenuhi," ujar Hendro.

Apalagi memasuki bulan suci Romadan 1438 H, kita berikan pengarahan kepada mereka untuk memanfaatkan momen di bulan suci ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan tekun dalam menjalankan ibadah yang telah dianjurkan, sambung pria asal Pacitan ini.

"Selain itu, diharapkan bagi warga binaan untuk menjaga kesehatan supaya dapat menjalankan ibadah secara maksimal," lanjut Hendro.

Untuk ibadah dibagi 2 blok agar penghuni rutan Ponorogo ini untuk bergantian mengikuti salat Tarawih berjamaah di masjid Rutan. Kapasitas masjid hanya 160 jamaah, sedangkan penghuni rutan sebanyak 187 orang.

"Sedangkan yang melaksanakan tadarus kita batasi 10 orang, untuk penghuni yang lain bisa tadarusan di sel nya masing-masing,”tukas Hendro.

Menanggapi kaburnya penghuni rutan di Palembang dan Riau, pihaknya diminta selalu waspada. "Kita tidak ingin kejadian napi kabur di Riau dan Palembang terjadi di sini, untuk itu kita stanby terus 24 jam di UPT. Selain pengamanan yang maksimal, pelayanan maksimal terhadap para napi juga mempunyai peran yang sangat besar. Untuk itu, kita berikan pelayanan yang terbaik yang kita bisa dan tentunya tidak melanggar peraturan yang berlaku," pungkas Hendro. (yah/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO