Sering Dikeluhkan Pengguna Jalan, Pemkot Blitar Janji Kebut Perbaikan Drainase

Sering Dikeluhkan Pengguna Jalan, Pemkot Blitar Janji Kebut Perbaikan Drainase Perbaikan drainase yang dilakukan di Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Banyaknya genangan air di sejumlah titik di Kota Blitar membuat Pemerintah Kota Blitar melakukan sejumlah perbaikan drainase. Perbaikan drainase tersebut di antaranya dilakukan di Jalan Ciliwung, Jalan Widuri, Jalan Kelud, Jalan Mastrip, Jalan Anggrek, dan Jalan Soedanco Soeprijadi.

Diungkapkan wakil wali kota Blitar Santoso, perbaikan tersebut bakal dikebut dan ditargetkan selesai sebelum musim mudik lebaran. Menurutnya, perbaikan yang dilakukan Pemkot Blitar sudah tepat, karena saat ini sudah memasuki musim kemarau. Sehingga pengerjaan proyek bisa berjalan maksimal.

"Harapan kita memang sebelum musim mudik lebaran sudah selesai semua. Dan sekarang kan waktunya tepat untuk melakukan perbaikan karena sudah memasuki musim kemarau," tutur Santoso, Kamis (25/05).

Sementara perbaikan drainase itu ternyata justru banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Sebagian besar mengeluhkan material yang memakan badan jalan sehingga menganggu arus lalu lintas.

Dian (29) salah satunya, warga Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan tersebut mengaku banyaknya material serta sisa kerukan drainase yang diletakkan dibadan jalan mengakibatkan pengguna jalan harus ekstra berhati-hati.

"Ya sebenarnya mengganggu karena kan banyak tumpukan material. Utamanya kalau malam kan ada beberapa titik yang minim penerangan," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Ari Santoso (38) warga Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul. Menurutnya ia justru pernah hampir mengalami kecelakaan saat melintas di jalan yang sedang diperbaiki drainasenya. Beruntung ia dapat mengendalikan laju kendaraanya sehingga bisa terhindar dari kecelakaan. Meski begitu ia mendukung upaya perbaikan drainase yang dilakukan Pemkot Blitar sebagai salah satu upaya meminimalisir genangan air saat musim hujan.

"Daripada tidak segera diperbaiki nanti kalau musim hujan malah akan semakin membahayakan pengguna jalan karena genangan air," jelasnya.

Lanjut Wakil Wali Kota Santoso, pihaknya berharap agar masyarakat Blitar memaklumi dengan adanya tumpukan material karena perbaikan drainase dilakukan demi kenyamanan warga Kota Blitar. Pihaknya juga berjanji pengerjaan perbaikan drainase bakal dilakukan secepat mungkin.

Ia juga mengimbau masyarakat berhati-hati saat melintasi daerah yang sedang ada perbaikam dranase. "Ya karena proyek kan masih berjalan jadi ya masyarakat harus maklum. Namun kita menjamin proyek itu bakal diselesaikan secepatnya tanoa mengulur-ulur waktu," paparnya. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO