Ditelantarkan, Puluhan Jamaah Umroh 'First Travel' Asal Situbondo Wadul DPR RI

Ditelantarkan, Puluhan Jamaah Umroh Jamaah Umroh asal Situbondo mendatangi ke DPR RI, Senin (22/5). foto: istimewa

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Selama belasan hari, sebanyak 44 jamaah umroh asal Situnondo terlantar di Jakarta lantaran tidak ada kejelasan dari pihak agen penyelenggara "First Travel" di Jakarta. Sebagian jamaah ada yang memilih pulang.

Namun, sebagian jamaah yang tidak pulang memilih untuk mengadukan nasibnya ke DPR-RI, Senin (22/5). Mereka menemui Komisi VIII DPR-RI dan diterima staf sekretariat di Gedung Senayan Nusantara II.

"Kami minta tanggung jawab pihak travel. Uang kami dikembalikan. Atau kalau tidak ya segera berangkatkan jamaah. Kami tersiksa di sini dan tidak percaya lagi dengan pihak Travel," kata salah satu jamaah umroh Jaka, saat dihubungi via ponselnya, Senin (22/5).

Informasi yang dihimpun, sebanyak 44 jamaah akan diterbangkan pada Jum'at (12/5) lalu. Namun sampai saat ini masih belum diterbangkan dan dibiarkan terlantar oleh pihak "First Travel" di Bandara International Soekarno-Hatta tanpa ada kejelasan.

Sebelumnya, Rudi selaku kepala cabang First Travel Sidoarjo, telah mempertemukan para jamaah calon umrah asal itu dengan pihak First Travel di Jakarta. Namun tetap saja tidak ada kejelasan terhadap nasib 44 jamaah umroh itu. Karena tidak ada kejelasan dari pihak Travel.

"Daripada terlantar tidak ada kejelasan pemberangkatan, saya dan sebagian jamaah pulang saja ke . Saya sendiri sudah membayar lunas Rp 16,8 juta. Kami minta pihak First Travel mengembalikan uang yang sudah saya bayar lunas itu," ujar H. Badri, salah satu jamaah umroh gagal asal Kecamatan Suboh, . (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO