Pilgub Jatim, Cak Imin Gagas Duet Halim - Risma

Pilgub Jatim, Cak Imin Gagas Duet Halim - Risma

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggagas duet Abdul Halim Iskandar - Tri Rismaharini (Harisma) untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Cak Imin usai menjadi pembicara dalam acara halaqah Internasional Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Senin (212/5/2017).

“Saya masih konsisten calon dari PKB adalah Pak Halim, saya tawarkan bergandengan dengan Bu Risma,” katanya.

Namun demikian, lanjut mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) ini, dengan adanya surat dari kiai-kiai Nahdlatul Ulama (NU) untuk Pak Halim, pihaknya masih akan melakukan pembahasan kembali. Terutama dengan meminta pertimbangan para kiai.

“Tapi, dengan adanya surat dari kiai-kiai itu. Saya akan keliling, sowan untuk mensosialisasikan gagasan saya, atau untuk menampung aspirasinya kayak apa. Saya optimis aspirasinya sama,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk duet Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dengan Pak Halim, Cak Imin juga masih akan tetap meminta pertimbangan para kiai. “Saya belum tahu (duet Gus Ipul-Pak Halim) posisinya seperti apa. Makanya dua hari ini saya akan keliling dulu ke kiai-kiai untuk mengetahui kondisinya. Tapi, kalau NU bersatu pasti menang,” pungkasnya. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO