Sempat Diwarnai Penolakan, Polsek Sawahan Kawal Penertiban Pasar Pacuan Kuda

Sempat Diwarnai Penolakan, Polsek Sawahan Kawal Penertiban Pasar Pacuan Kuda Pedagang histeris saat pasar Pacuan Kuda Surabaya dibongkar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perjuangan panjang para pedagang untuk menunda relokasi pasar di Jalan Pacuan Kuda Surabaya ke Pasar Baba’an tidak direstui oleh pemerintah kota Surabaya. Meski, berbagai upaya telah dilakukan agar pemindahan tersebut ditunda, namun Pemkot Surabaya tetap bersikukuh menertibkan pasar tersebut.

Akhirnya, Pemerintah kota surabaya benar-benar melakukan relokasi terhadap pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Pacuan Kuda Surabaya, Jum’at (19/5/2017) sekitar pukul 06.00 WIB.

Puluhan lapak milik pedagang pasar Pacuan Kuda, dibongkar Satpol PP Surabaya yang didukung aparat dari TNI serta Polsek Sawahan Surabaya.

Pembongkaran berjalan tertib dan kondusif meski sempat diwarnai penolakan. Sejumlah pedagang akhirnya hanya pasrah melihat lapaknya dibongkar oleh petugas. Joko Triyono, Kasi Tribummas Kota Surabaya mengatakan, dirinya hanya menjalankan tugas.

“Keputusan untuk merelokasi pedagang itu adalah keputusan yang telah ditetapkan oleh Muspida. Dan, sampai saat ini saya belum menerima perintah untuk penghentian normalisasi pasar ini,” kata Joko Triyono.

Penertiban pasar Pacuan Kuda tersebut berawal dari aduan masyarakat yang keberatan dan merasa terganggu dengan adanya pasar tersebut karena memakan seluruh jalan, akibatnya jadi sering macet.

"Sehingga masyarakat yang hendak pergi bekerja, ataupun yang mengantar anaknya ke sekolah tidak bisa menggunakan jalan tersebut saat adanya aktivitas pasar di pagi hari," jelas Joko Triyono. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO