Senin, 21 Mei 2018 14:22

Sempat Diwarnai Penolakan, Polsek Sawahan Kawal Penertiban Pasar Pacuan Kuda

Jumat, 19 Mei 2017 21:56 WIB
Wartawan: Irwan Susanto
Sempat Diwarnai Penolakan, Polsek Sawahan Kawal Penertiban Pasar Pacuan Kuda
Pedagang histeris saat pasar Pacuan Kuda Surabaya dibongkar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perjuangan panjang para pedagang untuk menunda relokasi pasar di Jalan Pacuan Kuda Surabaya ke Pasar Baba’an tidak direstui oleh pemerintah kota Surabaya. Meski, berbagai upaya telah dilakukan agar pemindahan tersebut ditunda, namun Pemkot Surabaya tetap bersikukuh menertibkan pasar tersebut.

Akhirnya, Pemerintah kota surabaya benar-benar melakukan relokasi terhadap pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Pacuan Kuda Surabaya, Jum’at (19/5/2017) sekitar pukul 06.00 WIB.

Puluhan lapak milik pedagang pasar Pacuan Kuda, dibongkar Satpol PP Surabaya yang didukung aparat dari TNI serta Polsek Sawahan Surabaya.

Pembongkaran berjalan tertib dan kondusif meski sempat diwarnai penolakan. Sejumlah pedagang akhirnya hanya pasrah melihat lapaknya dibongkar oleh petugas. Joko Triyono, Kasi Tribummas Kota Surabaya mengatakan, dirinya hanya menjalankan tugas.

“Keputusan untuk merelokasi pedagang itu adalah keputusan yang telah ditetapkan oleh Muspida. Dan, sampai saat ini saya belum menerima perintah untuk penghentian normalisasi pasar ini,” kata Joko Triyono.

Penertiban pasar Pacuan Kuda tersebut berawal dari aduan masyarakat yang keberatan dan merasa terganggu dengan adanya pasar tersebut karena memakan seluruh jalan, akibatnya jadi sering macet.

"Sehingga masyarakat yang hendak pergi bekerja, ataupun yang mengantar anaknya ke sekolah tidak bisa menggunakan jalan tersebut saat adanya aktivitas pasar di pagi hari," jelas Joko Triyono. (irw/rev)

Kamis, 17 Mei 2018 15:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*AHAD pagi itu, 13 Mei 2018, saya bergumul dalam cengkerama keluarga usai menjalankan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Ar-Rahman, Western Regency, Surabaya, yang semalamnya (Sabtu, 12 Mei 2018) diresmikan. Sambil menikmati d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...