Rabu, 17 Januari 2018 13:48

Sempat Diwarnai Penolakan, Polsek Sawahan Kawal Penertiban Pasar Pacuan Kuda

Jumat, 19 Mei 2017 21:56 WIB
Wartawan: Irwan Susanto
Sempat Diwarnai Penolakan, Polsek Sawahan Kawal Penertiban Pasar Pacuan Kuda
Pedagang histeris saat pasar Pacuan Kuda Surabaya dibongkar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perjuangan panjang para pedagang untuk menunda relokasi pasar di Jalan Pacuan Kuda Surabaya ke Pasar Baba’an tidak direstui oleh pemerintah kota Surabaya. Meski, berbagai upaya telah dilakukan agar pemindahan tersebut ditunda, namun Pemkot Surabaya tetap bersikukuh menertibkan pasar tersebut.

Akhirnya, Pemerintah kota surabaya benar-benar melakukan relokasi terhadap pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Pacuan Kuda Surabaya, Jum’at (19/5/2017) sekitar pukul 06.00 WIB.

Puluhan lapak milik pedagang pasar Pacuan Kuda, dibongkar Satpol PP Surabaya yang didukung aparat dari TNI serta Polsek Sawahan Surabaya.

Pembongkaran berjalan tertib dan kondusif meski sempat diwarnai penolakan. Sejumlah pedagang akhirnya hanya pasrah melihat lapaknya dibongkar oleh petugas. Joko Triyono, Kasi Tribummas Kota Surabaya mengatakan, dirinya hanya menjalankan tugas.

“Keputusan untuk merelokasi pedagang itu adalah keputusan yang telah ditetapkan oleh Muspida. Dan, sampai saat ini saya belum menerima perintah untuk penghentian normalisasi pasar ini,” kata Joko Triyono.

Penertiban pasar Pacuan Kuda tersebut berawal dari aduan masyarakat yang keberatan dan merasa terganggu dengan adanya pasar tersebut karena memakan seluruh jalan, akibatnya jadi sering macet.

"Sehingga masyarakat yang hendak pergi bekerja, ataupun yang mengantar anaknya ke sekolah tidak bisa menggunakan jalan tersebut saat adanya aktivitas pasar di pagi hari," jelas Joko Triyono. (irw/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 10 Januari 2018 09:41 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SELAMA 93 TAHUN, nyaris seabad, rentang waktu yang membentang membukakan pintu rahasia untuk membaca suksesi kepemimpinan yang tengah dipentaskan. Lorong kisah perebutan genggam otoritas dari tahun 1200-1293 menggelarkan tikar re...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 11 Januari 2018 12:13 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Charlotte Crosby memamarkan payudara hasil olahan ‘ketok magic’ yang semula nyaris datar, kini menjadi menyembul luar biasa.Charlotte Crosby mengejutkan jutaan penggemarnya dengan foto selfie terbarunya dalam kondisi pa...