Kamis, 17 Juni 2021 13:00

Tahun 2020 Pulau Madura Punya Pembangkit Listrik Sendiri

Jumat, 19 Mei 2017 09:52 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Erri Sugianto
Tahun 2020 Pulau Madura Punya Pembangkit Listrik Sendiri
Ir. Puguh Prijandoko dan Pedi Sumanto.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - PT. PLN (Persero) memastikan akan menggarap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) yang akan dibangun di Kabupaten Sumenep. Hal ini diungkapkan Mantan manager PLN Area Pamekasan, Pedi Sumanto, ST.MM di sela-sela acara pisah sambut manager Area Pamekasan, Kamis (18/05). PLN Area Pamekasan akan dinahkodai pejabat baru, Ir. Puguh Prijandoko, sedangkan manajer lama Pedi Sumanto, ST.MM akan memimpin PLN Area Gresik.

“PLN Area Pamekasan sekarang sedang menjadi perhatian PLN pusat yang langsung memantau, baik dari sisi kualitas pelayanan maupun pengembangan di Madura,” ungkap Pedi Sumanto, ST.MM.

Selama ini aliran listrik untuk pulau Madura disuplai dari Surabaya khususnya dari PLN yang ada di Perak Surabaya. Untuk memenuhi kebutuhan listrik yang ada sangatlah kurang dan tidak ada pemerataan antara wilayah utara dan selatan.

“Untuk memaksimalkan pelayanan PLN pusat akan membangun pembangkit listrik PLTGU yang akan ditempatkan di Kabupaten Sumenep,” ujar Pedi.

BACA JUGA : 

​PLN UP3 Pamekasan Peringati Harlisnas ke-74 dengan Jalan Sehat

17 Jam Listrik Padam, Warga di Pamekasan Merasa Dirugikan PLN

​Peringati Idul Adha 1440 H, PT PLN UP3 Pamekasan Kurban 12 Sapi dan 4 Kambing

​PLN Pamekasan Bagikan 1.350 Bungkus Daging Kurban

Nantinya pembangkit yang akan dibangun tersebut akan dapat menyuplai semua kebutuhan listrik yang ada di wilayah Madura dan kepulauan-kepulauan di Sumenep.

“Makanya kami titip kepada teman-teman semua agar jangan sampai gagal paham, sehingga ada masyarakat yang tidak mendukung. Hal itu akan merugikan kita semua dan akan menghambat proses pembangunan,”tambah Pedi.

Pembangunan pembangkit listrik dengan jenis PLTGU sangat cocok dengan yang dihasilkan pulau Madura sendiri yaitu gas dan uap jelas. Pembangunan PLTGU akan membutuhkan waktu paling cepat 3 hingga 4 tahun kedepan.

“Asal tidak ada hambatan dan kendala, paling tidak di tahun 2020 masyarakat Madura dapat merasakan manfaatnya,”pungkas Pedi Sumanto optimis. (err/ns)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...