Rabu, 12 Agustus 2020 10:51

Tahun 2020 Pulau Madura Punya Pembangkit Listrik Sendiri

Jumat, 19 Mei 2017 09:52 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Erri Sugianto
Tahun 2020 Pulau Madura Punya Pembangkit Listrik Sendiri
Ir. Puguh Prijandoko dan Pedi Sumanto.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - PT. PLN (Persero) memastikan akan menggarap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) yang akan dibangun di Kabupaten Sumenep. Hal ini diungkapkan Mantan manager PLN Area Pamekasan, Pedi Sumanto, ST.MM di sela-sela acara pisah sambut manager Area Pamekasan, Kamis (18/05). PLN Area Pamekasan akan dinahkodai pejabat baru, Ir. Puguh Prijandoko, sedangkan manajer lama Pedi Sumanto, ST.MM akan memimpin PLN Area Gresik.

“PLN Area Pamekasan sekarang sedang menjadi perhatian PLN pusat yang langsung memantau, baik dari sisi kualitas pelayanan maupun pengembangan di Madura,” ungkap Pedi Sumanto, ST.MM.

Selama ini aliran listrik untuk pulau Madura disuplai dari Surabaya khususnya dari PLN yang ada di Perak Surabaya. Untuk memenuhi kebutuhan listrik yang ada sangatlah kurang dan tidak ada pemerataan antara wilayah utara dan selatan.

“Untuk memaksimalkan pelayanan PLN pusat akan membangun pembangkit listrik PLTGU yang akan ditempatkan di Kabupaten Sumenep,” ujar Pedi.

Nantinya pembangkit yang akan dibangun tersebut akan dapat menyuplai semua kebutuhan listrik yang ada di wilayah Madura dan kepulauan-kepulauan di Sumenep.

“Makanya kami titip kepada teman-teman semua agar jangan sampai gagal paham, sehingga ada masyarakat yang tidak mendukung. Hal itu akan merugikan kita semua dan akan menghambat proses pembangunan,”tambah Pedi.

Pembangunan pembangkit listrik dengan jenis PLTGU sangat cocok dengan yang dihasilkan pulau Madura sendiri yaitu gas dan uap jelas. Pembangunan PLTGU akan membutuhkan waktu paling cepat 3 hingga 4 tahun kedepan.

“Asal tidak ada hambatan dan kendala, paling tidak di tahun 2020 masyarakat Madura dapat merasakan manfaatnya,”pungkas Pedi Sumanto optimis. (err/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...