Sabtu, 21 April 2018 16:50

Tahun 2020 Pulau Madura Punya Pembangkit Listrik Sendiri

Jumat, 19 Mei 2017 09:52 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Erri Sugianto
Tahun 2020 Pulau Madura Punya Pembangkit Listrik Sendiri
Ir. Puguh Prijandoko dan Pedi Sumanto.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - PT. PLN (Persero) memastikan akan menggarap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) yang akan dibangun di Kabupaten Sumenep. Hal ini diungkapkan Mantan manager PLN Area Pamekasan, Pedi Sumanto, ST.MM di sela-sela acara pisah sambut manager Area Pamekasan, Kamis (18/05). PLN Area Pamekasan akan dinahkodai pejabat baru, Ir. Puguh Prijandoko, sedangkan manajer lama Pedi Sumanto, ST.MM akan memimpin PLN Area Gresik.

“PLN Area Pamekasan sekarang sedang menjadi perhatian PLN pusat yang langsung memantau, baik dari sisi kualitas pelayanan maupun pengembangan di Madura,” ungkap Pedi Sumanto, ST.MM.

Selama ini aliran listrik untuk pulau Madura disuplai dari Surabaya khususnya dari PLN yang ada di Perak Surabaya. Untuk memenuhi kebutuhan listrik yang ada sangatlah kurang dan tidak ada pemerataan antara wilayah utara dan selatan.

“Untuk memaksimalkan pelayanan PLN pusat akan membangun pembangkit listrik PLTGU yang akan ditempatkan di Kabupaten Sumenep,” ujar Pedi.

Nantinya pembangkit yang akan dibangun tersebut akan dapat menyuplai semua kebutuhan listrik yang ada di wilayah Madura dan kepulauan-kepulauan di Sumenep.

“Makanya kami titip kepada teman-teman semua agar jangan sampai gagal paham, sehingga ada masyarakat yang tidak mendukung. Hal itu akan merugikan kita semua dan akan menghambat proses pembangunan,”tambah Pedi.

Pembangunan pembangkit listrik dengan jenis PLTGU sangat cocok dengan yang dihasilkan pulau Madura sendiri yaitu gas dan uap jelas. Pembangunan PLTGU akan membutuhkan waktu paling cepat 3 hingga 4 tahun kedepan.

“Asal tidak ada hambatan dan kendala, paling tidak di tahun 2020 masyarakat Madura dapat merasakan manfaatnya,”pungkas Pedi Sumanto optimis. (err/ns)

Kamis, 19 April 2018 18:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT perdana Kandidat Gubernur Jawa Timur telah dihelat 10 April 2018 lalu dan terus mengiangkan diksi dan intonasi kata “kemiskinan” selama saya mengikutinya dalam perjalanan. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
Assalamualaikum Ustad, saya ingin bertanya. Bapak saya punya saudara laki-laki dan dia punya cucu perempuan, apakah boleh saya menikahinya. Mohon di jawab. Waalaikumsalam.(Muhammad Tesan, Netizen)Jawab:Status hubungan keluarga di atas adalah sudah ...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...