Kamis, 23 November 2017 17:48

Tahun 2020 Pulau Madura Punya Pembangkit Listrik Sendiri

Jumat, 19 Mei 2017 09:52 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Erri Sugianto
Tahun 2020 Pulau Madura Punya Pembangkit Listrik Sendiri
Ir. Puguh Prijandoko dan Pedi Sumanto.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - PT. PLN (Persero) memastikan akan menggarap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) yang akan dibangun di Kabupaten Sumenep. Hal ini diungkapkan Mantan manager PLN Area Pamekasan, Pedi Sumanto, ST.MM di sela-sela acara pisah sambut manager Area Pamekasan, Kamis (18/05). PLN Area Pamekasan akan dinahkodai pejabat baru, Ir. Puguh Prijandoko, sedangkan manajer lama Pedi Sumanto, ST.MM akan memimpin PLN Area Gresik.

“PLN Area Pamekasan sekarang sedang menjadi perhatian PLN pusat yang langsung memantau, baik dari sisi kualitas pelayanan maupun pengembangan di Madura,” ungkap Pedi Sumanto, ST.MM.

Selama ini aliran listrik untuk pulau Madura disuplai dari Surabaya khususnya dari PLN yang ada di Perak Surabaya. Untuk memenuhi kebutuhan listrik yang ada sangatlah kurang dan tidak ada pemerataan antara wilayah utara dan selatan.

“Untuk memaksimalkan pelayanan PLN pusat akan membangun pembangkit listrik PLTGU yang akan ditempatkan di Kabupaten Sumenep,” ujar Pedi.

Nantinya pembangkit yang akan dibangun tersebut akan dapat menyuplai semua kebutuhan listrik yang ada di wilayah Madura dan kepulauan-kepulauan di Sumenep.

“Makanya kami titip kepada teman-teman semua agar jangan sampai gagal paham, sehingga ada masyarakat yang tidak mendukung. Hal itu akan merugikan kita semua dan akan menghambat proses pembangunan,”tambah Pedi.

Pembangunan pembangkit listrik dengan jenis PLTGU sangat cocok dengan yang dihasilkan pulau Madura sendiri yaitu gas dan uap jelas. Pembangunan PLTGU akan membutuhkan waktu paling cepat 3 hingga 4 tahun kedepan.

“Asal tidak ada hambatan dan kendala, paling tidak di tahun 2020 masyarakat Madura dapat merasakan manfaatnya,”pungkas Pedi Sumanto optimis. (err/ns)

Rabu, 22 November 2017 10:04 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*TANGGAL 21 November 2017 kemarin diperingati secara internasional sebagai Hari Pohon. Gerakan tanam pohon untuk bersedekah oksigen nyaris tidak terdengar secara massal di belantara ontran-ontran dramatik Ketua DPR RI Setya N...
Sabtu, 04 November 2017 19:50 WIB
​Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Setelah du...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 11 November 2017 10:48 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 16 November 2017 12:03 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Chelsea Louise Thompson, artis berusia 27 tahun ini pamer lekuk tubuh indahnya, di kamar mandi. Foto telanjangnya diupload dengan caption: Waktu mandi.Dalam foto itu, tampak satu lengannya dipergunakan untuk menut...