Kamis, 24 Mei 2018 08:55

Duel Arema Indonesia Vs Blitar Poetra FC Diwarnai Kericuhan, Penonton Masuk Lapangan

Rabu, 17 Mei 2017 23:06 WIB
Wartawan: Tri Susanto
Duel Arema Indonesia Vs Blitar Poetra FC Diwarnai Kericuhan, Penonton Masuk Lapangan
Kericuhan terjadi akibat masuknya supporter ke lapangan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur antara Arema Indonesia melawan Blitar Poetra FC berlangsung panas. Dua tim sama-sama ngotot untuk mencuri poin di stadion Gajayana Malang, Rabu (17/5) sore.

Pertandingan baru berjalan 3 menit, Arema Indonesia sudah berhasil membobol gawang Blitar Poetra.

Namun lesakan gol Arema ini membuat semangat Blitar Poetra terpacu. Pasukan Gludug Abang berusaha melakukan penetrasi ke area pertahanan Singo Edan. Umpan-umpan pendek diterapkan pemain-pemain muda asuhan Efendi Azis ini. Beberapa kali shooting pemain Blitar Poetra mengancam gawang Arema. Namun upaya Blitar Poetra FC tidak membuahkan hasil.

Bahkan pada menit ke 38 Arema malah menggandakan kedudukan. Sebuah serangan balik dari Arema berhasil dimanfaatkan pemain depan Daud Irvan Kararbo yang berhasil lolos dari pemain belakang Blitar Poetra. Pemain nomor punggung 9 itu hanya berhadapan dengan penjaga gawang Aldy Dewantoro. Hanya dengan sontekan pelan, Daud berhasil mengecoh kiper Blitar Poetra.

Gol kedua Arema ini memicu protes para pemain Blitar Poetra. Hakim garis menjadi sasaran protes karena Daud Irvan dianggap offside. Sayangnya, di tengah protes pemain Blitar Poetra, supporter Arema tidak bisa menahan diri. Suporter di tribun sisi utara berhamburan menerobos pagar pembatas tribun dan masuk ke lapangan. Suporter mendorong pemain Blitar Poetra yang protes kepada hakim garis.

Aparat keamanan yang berjaga di sisi barat segera berlarian untuk menenangkan supporter yang marah. Beruntung para supporter berhasil dihalau untuk kembali ke tribun.

Sepanjang babak kedua Blitar Poetra mengepung pertahanan Arema. Namun hanya 1 gol yang berhasil diciptakan. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Arema Indonesia.

Ditemui usai pertandingan, asisten manajer Blitar Poetra H Budi Yuantoro mengaku kecewa dengan kesiapan tuan rumah dalam mengantisipasi aksi supporter yang masuk ke lapangan.

‘’Kejadian ini sangat membahayakan keselamatan pemain. Kami akan mengirimkan protes resmi atas kejadian ini,’’ ujarnya. (tri/rev)

Rabu, 23 Mei 2018 22:26 WIB
Perjalanan yang istimewa, sahur dan buka puasa di 2 negara bagian. Istimewa karena di apit 2 mahasiswa Indonesia. Saya juga tidak menyangka bisa bertemu dua teman mahasiswa Indonesia di Columbia University Missouri. Satu asal Bondowoso. SMA-nya d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...