Lapas Kelas II Bangil Motivasi Warga Binaan Lewat Tausiah Agama

Lapas Kelas II Bangil Motivasi Warga Binaan Lewat Tausiah Agama Para warga Binaan Lapas Bangil saat mendengarkan tausiah agama. foto: HABIBI/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Bangil Kabupaten Pasuruan untuk menguatkan keimanan kepada warga binaan terus digalakkan. Apalagi dalam beberapa hari sudah mamasuki bulan suci Ramadhan. Untuk itu momentum tersebut akan dimanfaatkan pihak Lapas Bangil mengajak mereka lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha kuasa.

Kepala Rutan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Bagus Indarto yang dikonfirmasi Bangsaonline.com di sela-sela acara peringatan Isra’ Mi’raj bagi warga binaan pada Selasa pagi (16/05) menjelaskan, bahwa kegiatan siraman rohani bertujuan untuk memotivasi warga binaan agar bisa hidup lebih baik.

"Salah satu kegiatan berupa ceramah Agama kapada warga Binaan oleh Kiai untuk menasehati mereka agar bisa hidup lebih baik," jelasnya

Untuk bulan suci Ramadhan nanti, kegiatan kerohanaian seperti ini akan diperbanyak dengan maksud mengurangi tingkat stres dan kejenuhan selama tinggal di dalam Lapas. Menurutnya, para warga binaan yang tinggal di Lapas bisa dikatakan sudah kehilangan sebagian kemerdekaan.

"Kalau mereka hidup di luar mungkin bisa berbuat bebas tanpa dipantau. Tapi berbeda saat tinggal di sini, di satu ruangan, semua aktivitas dibatasi serta diawasi. Maka,  sebagai manusia pasti bosan juga," paparnya.

"Dengan adanya kegiatan keagamaan ini, mereka bisa lebih sadar dan kelak saat kembali kemasyarakat bisa berperilaku yang baik dan tak mengulangi perbuatannya," harapnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO