Selasa, 16 Januari 2018 16:50

Bermain Lepas, Blitar Poetra Tumbangkan Persema 1953

Minggu, 14 Mei 2017 20:31 WIB
Wartawan: Tri Susanto
Bermain Lepas, Blitar Poetra Tumbangkan Persema 1953
Blitar Poetra FC berhasil meraih poin penuh saat menjamu Persema 1953 di stadion Gelora Penataran Blitar. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur kembali digelar di Kabupaten Blitar, Minggu (14/5). Blitar Poetra FC menghadapi tim tamu Persema 1953 di stadion Gelora Panataran Blitar.

Begitu peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, pemain Persema langsung merangsek ke lini pertahanan Blitar Poetra. Pemain belakang Blitar Poetra FC harus berjibaku dengan serangan bertubi tubi Persema. Beberapa kali shooting keras mengarah ke gawang Blitar Poetra FC. Namun, tidak ada satu pun yang berhasil mengoyak gawang laskar Gludug Abang. Penjaga gawang Blitar Poetra, Aldy Dewantoro bermain cemerlang sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-45 sebuah pelanggaran dilakukan tim tamu di kotak penalti. Sayangnya, pemain Blitar Poetra, Abdul Aziz yang menjadi algojo gagal menjebol gawang lawan. Tendangan Abdul Azis yang mengarah ke sisi kiri gawang berhasil ditepis penjaga gawang, Wahyu Putra Pratama. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Gagal meraih gol lewat tendangan penalti tidak menyurutkan tim asuhan Efendi Azis tersebut. Sejak awal babak kedua dimulai, Blitar Poetra mengurung pertahanan Persema. Upaya keras Blitar Poetra membuahkan hasil pada menit 48. Umpan silang dari sayap kanan, berhasil dimanfaatkan secara maksimal oleh Agus Wahyu. Skor 1-0 untuk Blitar Poetra.

Tidak berselang lama, Blitar Poetra berhasil menggandakan kedudukan. Umpan cantik dari sisi tengah dimanfaatkan Riza Bastomi. Pemain nomor punggung 18 itu berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Persema. Dengan mudahnya Riza melesakan bola ke gawang lawan.

Persema berpeluang memperkecil kekalahan pada menit ke 69. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain belakang Blitar Poetra melakukan pelanggaran di area penalti. Namun peluang ini gagal dimanfaatkan oleh Persema.

Persema baru berhasil memperkecil kekalahan pada injury time lewat tendangan keras Ongki Cucu Slencer.

"Kemenangan 2-1 atas Persema ini menjadi penyemangat bagi pemain kami setelah sebelumnya gagal meraih poin melawan Perseta Tulungagung. Anak-anak bermain lepas sehingga unggul penguasaan bola," ujar manajer Blitar Poetra, Heru Pujiono.

Ia mengaku akan melakukan evaluasi terhadap beberapa kelemahan tim sebelum melakukan laga away di stadion Gajayana Malang, Rabu (17/5) mendatang. (tri/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 10 Januari 2018 09:41 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SELAMA 93 TAHUN, nyaris seabad, rentang waktu yang membentang membukakan pintu rahasia untuk membaca suksesi kepemimpinan yang tengah dipentaskan. Lorong kisah perebutan genggam otoritas dari tahun 1200-1293 menggelarkan tikar re...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 11 Januari 2018 12:13 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Charlotte Crosby memamarkan payudara hasil olahan ‘ketok magic’ yang semula nyaris datar, kini menjadi menyembul luar biasa.Charlotte Crosby mengejutkan jutaan penggemarnya dengan foto selfie terbarunya dalam kondisi pa...