Rabu, 17 Januari 2018 13:51

Pukul Pemain Bumi Wali FC, Pelatih Persibo I Putu Gede Disanksi PSSI

Minggu, 14 Mei 2017 17:36 WIB
Wartawan: Suwandi
Pukul Pemain Bumi Wali FC, Pelatih Persibo I Putu Gede Disanksi PSSI
Amir Burhanuddin

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelatih Persibo I Putu Gede mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI Jatim berupa larangan mendampingi timnya selama 3 pertandingan. Sanksi ini merupakan buntut pertandingan antara Persibo dan Bumi Wali FC Rabu (10/5) lalu di stadion Bojonegoro.

Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin mengungkapkan, I Putu Gede diduga memukul seorang pemain Bumi Wali FC Tuban saat kericuhan antar pemain terjadi.

"Dalam pertandingan tersebut tidak hanya pelatih Persibo yang dijatuhi sanksi, namun, 1 pemain Persibo dan 1 pemain Bumi Wali juga terkena sanksi lantaran terbukti terlibat perkelahian yang berujung kartu merah," terangnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (14/5).

"Dua pemain yang terkena sanksi yakni Ahmad Nuri Fasya dari Persibo, dan Bayu Arfian dari Bumi Wali FC. Masing-masing disanksi dua kali larangan bertanding, di luar kartu merah yang diterimanya. Mereka itu dinyatakan melanggar, makanya dijatuhi sanksi," ujar Amir.

"Berdasarkan laporan khusus dari pengawas pertandingan, wasit, dan asisten wasit, pelatih Persibo terbukti melanggar pasal 57 kode disiplin PSSI dengan sanksi sesuai pasal 48 huruf D. Sementara itu, Kedua pemain yang terlibat perkelahian terbukti melanggar pasal 47 kode disiplin PSSI dengan sanksi sesuai pasal 48 huruf D. Bila kejadian ini terulang kembali, akan diberikan sanksi yang lebih berat," tegasnya.

"Kami mengimbau kepada para pemain, pelatih, dan official, hendaknya mampu mengendalikan diri. Sangat dilarang dalam permainan sepakbola ada kekerasan apalagi perkelahian. Semua pihak harus menjunjung tinggi sportivitas untuk menuju sepakbola yang bermartabat. Bagi yang keberatan dengan putusan komisi disiplin, silahkan mengajukan banding dalam waktu 3 hari sejak diterima pemberitahuan putusan. Jika 7 hari setelah menyatakan banding untuk mengirimkan alasan-alasan banding sebagai ketentuan pasal 118 s.d pasal 126 kode disiplin PSSI," tuturnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih BWFC Didik Mariyadi mengatakan pihaknya mengapresiasi putusan Komdis PSSI Jatim.

"Ini demi kebaikan bersama dan persepakbolaan di Jatim. Kami menerima sanksi atas pemain BWFC dan tidak akan mengulangi kejadian serupa. Ke depan Bumi Wali FC akan lebih fokus pada pertandingan selanjutnya," katanya. (wan/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 10 Januari 2018 09:41 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SELAMA 93 TAHUN, nyaris seabad, rentang waktu yang membentang membukakan pintu rahasia untuk membaca suksesi kepemimpinan yang tengah dipentaskan. Lorong kisah perebutan genggam otoritas dari tahun 1200-1293 menggelarkan tikar re...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 11 Januari 2018 12:13 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Charlotte Crosby memamarkan payudara hasil olahan ‘ketok magic’ yang semula nyaris datar, kini menjadi menyembul luar biasa.Charlotte Crosby mengejutkan jutaan penggemarnya dengan foto selfie terbarunya dalam kondisi pa...