Selasa, 26 September 2017 14:20

Pukul Pemain Bumi Wali FC, Pelatih Persibo I Putu Gede Disanksi PSSI

Minggu, 14 Mei 2017 17:36 WIB
Wartawan: Suwandi
Pukul Pemain Bumi Wali FC, Pelatih Persibo I Putu Gede Disanksi PSSI
Amir Burhanuddin

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelatih Persibo I Putu Gede mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI Jatim berupa larangan mendampingi timnya selama 3 pertandingan. Sanksi ini merupakan buntut pertandingan antara Persibo dan Bumi Wali FC Rabu (10/5) lalu di stadion Bojonegoro.

Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin mengungkapkan, I Putu Gede diduga memukul seorang pemain Bumi Wali FC Tuban saat kericuhan antar pemain terjadi.

"Dalam pertandingan tersebut tidak hanya pelatih Persibo yang dijatuhi sanksi, namun, 1 pemain Persibo dan 1 pemain Bumi Wali juga terkena sanksi lantaran terbukti terlibat perkelahian yang berujung kartu merah," terangnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (14/5).

"Dua pemain yang terkena sanksi yakni Ahmad Nuri Fasya dari Persibo, dan Bayu Arfian dari Bumi Wali FC. Masing-masing disanksi dua kali larangan bertanding, di luar kartu merah yang diterimanya. Mereka itu dinyatakan melanggar, makanya dijatuhi sanksi," ujar Amir.

"Berdasarkan laporan khusus dari pengawas pertandingan, wasit, dan asisten wasit, pelatih Persibo terbukti melanggar pasal 57 kode disiplin PSSI dengan sanksi sesuai pasal 48 huruf D. Sementara itu, Kedua pemain yang terlibat perkelahian terbukti melanggar pasal 47 kode disiplin PSSI dengan sanksi sesuai pasal 48 huruf D. Bila kejadian ini terulang kembali, akan diberikan sanksi yang lebih berat," tegasnya.

"Kami mengimbau kepada para pemain, pelatih, dan official, hendaknya mampu mengendalikan diri. Sangat dilarang dalam permainan sepakbola ada kekerasan apalagi perkelahian. Semua pihak harus menjunjung tinggi sportivitas untuk menuju sepakbola yang bermartabat. Bagi yang keberatan dengan putusan komisi disiplin, silahkan mengajukan banding dalam waktu 3 hari sejak diterima pemberitahuan putusan. Jika 7 hari setelah menyatakan banding untuk mengirimkan alasan-alasan banding sebagai ketentuan pasal 118 s.d pasal 126 kode disiplin PSSI," tuturnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih BWFC Didik Mariyadi mengatakan pihaknya mengapresiasi putusan Komdis PSSI Jatim.

"Ini demi kebaikan bersama dan persepakbolaan di Jatim. Kami menerima sanksi atas pemain BWFC dan tidak akan mengulangi kejadian serupa. Ke depan Bumi Wali FC akan lebih fokus pada pertandingan selanjutnya," katanya. (wan/rev)

Minggu, 24 September 2017 04:29 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Wa-in ‘aaqabtum fa’aaqibuu bimitsli maa ‘uuqibtum bihi wala-in shabartum lahuwa khayrun lilshshaabiriina (126). Waishbir wamaa shabruka illaa biallaahi walaa tahzan ‘alayhim walaa taku fii ...
Minggu, 24 September 2017 04:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...