Sabtu, 31 Juli 2021 03:44

Tommy Soeharto Ajak Kadernya Kuasai Parlemen, Mantan Kapolda Jatim Siap Maju Pilgub Jatim

Jumat, 12 Mei 2017 01:11 WIB
Tommy Soeharto Ajak Kadernya Kuasai Parlemen, Mantan Kapolda Jatim Siap Maju Pilgub Jatim
Tommy Soeharto

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang Pemilu 2019, Tommy Soeharto mulai eksis. Mengutip dari Tribunnews.com, Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya ini mengajak massa partainya untuk menguasai senayan atau DPR. Menurutnya, saat ini fungsi legislatif banyak disalahgunakan.

"Harusnya mereka mengelola negara dengan baik, tapi mereka masih sibuk dengan korupsinya," kata putra Presiden Soeharto itu saat menghadiri konsolidasi Partai Berkarya di Surabaya, Rabu (10/5) lalu.

Kasus korupsi yang terbaru, kata Tommy, adalah kasus korupsi berjemaah E-KTP. "Ada 50 persen lebih yang dikorupsi dari nilai proyek yang dianggarkan," jelasnya.

Untuk merebut kekuasaan di Senayan, kata dia, harus melalui partai sesuai dengan mekanisme undang-undang negara. "Karena itulah mengapa Partai Berkarya ini harus ada," terangnya.

BACA JUGA : 

Ini 15 Nama Cagub Potensial Jatim 2024 Hasil FGD Political Centre

​Mengeritik dengan Humor, Cerita Jenaka Gus Dur Dijegal Pak Harto dan Nikah Internet

Diuber Intelijen, ​Hadapi Debitur Bandel, Gus Im: Saya Lebih ‘Sinting’ dari Gus Dur

​Umrohkan 38 Orang JKSN & Muslimat NU, Kiai Asep Penuhi Nadzar Kemenangan Khofifah dan Jokowi

Partai Berkarya adalah satu dari empat partai baru calon peserta Pemilu 2019. Partai ini dibentuk sesuai SK Menkumham Nomor: M.HH-20.AH.11.01 tahun 2016.

Dikutip dari situs resmi partai, Berkarya.id, Partai Berkarya yang semula bernama Partai Beringin Karya (Berkarya) adalah kelanjutan dari pembaruan, perubahan, serta kerja sama antara Partai Nasional Republik (Nasrep) dan Partai Beringin Karya yang dilahirkan kembali 15 Juli 2016.

Tanggal itu bertepatan dengan hari lahir Tommy Soeharto sebagai ketua Majelis Tinggi atau ketua Dewan Pembina Partai Berkarya.

Sementara itu, Mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Anton Setiadji menyatakan siap maju jika dicalonkan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).

"Kalau rakyat menghendaki, ya, saya siap maju. Tapi itu kan nanti terserah partai politik," katanya dilansir Rebublika.co.id.

Selepas pensiun dari Kepolisian Republik Indonesia pada Januari lalu, lulusan terbaik Akademi Polisi tahun 1983 itu menyibukkan dirinya di Partai Berkarya. Anton dipercaya oleh putra mantan Presiden Soeharto itu sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Jawa Timur.

"Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya di 38 kabupaten/ kota se- Jawa Timur telah terbentuk semuanya. Sekarang tinggal fokus ke verifikasi Komisi Pemilihan Umum, biar kader-kader di 38 DPD se- Jawa Timur ini bisa ikut pemilihan umum," ujarnya.

Di tengah kesibukannya melakukan pembinaan kader-kader Partai Berkarya di tingkat provinsi Jawa Timur, belakangan beredar kabar bahwa Anton telah dipinang Khofifah Indar Parawansa, yang kini menjabat Menteri Sosial, untuk menjadi calon wakilnya dalam Pilgub Jatim yang diagendakan berlangsung tahun 2018.

Namun kepada wartawan Anton menepis kabar tersebut. "Ah, kata siapa," ujarnya.

Anton kemudian meluruskan bahwa yang benar adalah Partai Berkarya sudah pasti mendukung pencalonan diri Khofifah dalam Pilgub Jatim 2018.

"Sedikitnya ada 80 kiai se-Jawa Timur yang telah bergabung dengan Partai Berkarya dan semuanya telah menyatakan dukungannya terhadap Khofifah," jelasnya.

Namun Anton tak menamping jika dirinya belakangan disebut-sebut bakal digandeng menjadi wakil Khofifah dalam pencalonan Pilgub Jatim mendatang.

"Tapi secara pribadi sampai sekarang saya masih belum dihubungi sama Khofifah, mungkin karena beliaunya sendiri belum mendeklarasikan diri sebagai calon Gubernur Jatim," ujarnya. (tribunnews.com/republika.co.id)

Sumber: tribunnews.com/republika.co.id
Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...