Andika Bittersweet, Bertalenta di Dunia Musik tapi Tak Lupakan Pendidikan

Andika Bittersweet, Bertalenta di Dunia Musik tapi Tak Lupakan Pendidikan Muhammad Andika Harahap

MEDAN, BANGSAONLINE.com - Mahir bermain musik, berbakat di bidang olahraga, dan mengutamakan pendidikan. Inilah gambaran dari sosok Muhammad Andika Harahap, gitaris dari indie bergenre rock, Bittersweet.

Ya, tidak hanya jago bermain musik, mahasiswa fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). ini juga cukup berbakat di bidang olahraga dan otomotif. "Saya pernah tampil di TVRI Sumut saat kejuaraan Porseni," terang Andika.

Dari sekian banyak aktivitas yang ditekuni, Andika mengaku tetap mengutamakan pendidikannya di Fakultas Hukum UISU. Sebab, ia bercita-cita agar sukses dalam pendidikan, musik, sehingga bisa membuat keluarga bahagia. "Intinya sih sukses dalam hal pekerjaan dan dapat membahagiakan orang tua serta keluarga," tambah Andika.

Ia pun membeberkan rahasianya agar bisa menjalankan hobinya sebagai pemain musik sembari duduk di bangku kuliah. "Initinya, jangan biarkan ada waktu yang senggang atau kosong. Saya terus berlatih untuk mengembangkan hobi. Tidak ada yang terabaikan, semua tertata dan berjalan dengan baik," katanya.

Dengan resep itu, Andika pun mengaku bisa tetap menjalankan aktivitas kuliah, sambil terus berkarya dan memperkenalkan nya di beberapa panggung.

Dengan berbagai keahlian yang ia miliki, Andika berharap bisa menginspirasi remaja yang lain agar tetap bisa mencapai sukses tanpa melupakan pendidikan. Pasalnya, kata Andika, saat ini kebanyakan remaja malah tidak memperdulikan pendidikan, dan menjadikan hobi untuk kesuksesan. Bahkan ada yang tidak peduli akan pendidikan dan keahliaan.

“Jangan labil, remaja harus punya konsisten, niat, dan berusaha selalu, yang paling penting jangan berhenti untuk tingkatkan kreatifitasmu,” pesan Andika. (*/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO