Hasil Liga 3: Main di Kandang, Blitar Poetra Tumbang oleh Perseta Tulungagung

Hasil Liga 3: Main di Kandang, Blitar Poetra Tumbang oleh Perseta Tulungagung Di laga perdana, Blitar Poetra belum berhasil meraih poin.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Laga perdana Blitar Poetra FC di Liga 3 zona Jawa Timur berakhir kurang memuaskan. Tim tuan rumah gagal meraih poin saat menjamu Perseta Tulungagung di stadion Gelora Penataran Blitar.

Bermain di depan ribuan pendukungnya, pertahanan tuan rumah justru diserang pada awal pertandingan. Perseta langsung menggebrak pertahanan tim berjuluk Gludug Abang ini. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Blitar Poetra, tendangan bebas pemain Perseta berhasil mengoyak gawang Blitar Poetra pada saat pertandingan baru berjalan 2 menit.

Tertinggal 1 angka pada awal pertandingan membuat semangat anak asuhan Efendi Aziz terpacu. Blitar Poetra mencoba melakukan penetrasi ke wilayah pertahanan Perseta. Namun, beberapa kali tendangan pemain depan Blitar Poetra berhasil digagalkan kiper Perseta.

Di menit 35, terjadi kemelut di gawang Perseta. Bola muntah dari penjaga gawang Perseta dimanfaatkan pemain Blitar Poetra, Agus Wahyu. Tendangan pemain bernomor punggung 77 ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sayangnya skor imbang tidak bertahan lama. Berselang 8 menit, Pemain Perseta, Cristian Yusdiantoro kembali membobol gawang Blitar Poetra.

Di babak kedua ball position justru didominasi Perseta. Serangan demi serangan dilancarkan tim berjuluk Laskar Badai Selatan itu. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Perseta.

Pelatih Blitar Poetra, Efendi Azis mengakui beberapa titik lemah dari timnya. Salah satunya adalah pemain gelandang yang kurang maksimal dalam penguasaan bola. Untuk itu ia akan melakukan evaluasi agar pada pertandingan berikutnya timnya bisa meraih poin penuh.

"Harus diakui permainan Blitar Poetra kurang maksimal. Namun setelah evaluasi nanti kami yakin bisa memperbaiki kelemahan tim dan meraih point penuh pada laga berikutnya," ujar Efendi.

Di laga berikutnya Blitar Poetra akan menjamu Persema Malang, Minggu (14/5) mendatang. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO