Rabu, 24 Juli 2019 08:19

Wabup Qosim: ASN Jangan Korupsi Uang, Korupsi Waktu, dan Korupsi Sikap

Rabu, 10 Mei 2017 18:57 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Wabup Qosim: ASN Jangan Korupsi Uang, Korupsi Waktu, dan Korupsi Sikap
Wabup Gresik Moh. Qosim saat memberikan pengarahan kepada ASN. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Gresik tak ada yang tersangkut kasus hukum. Untuk itu, ia mengajak semua ASN agar tidak coba-coba bermain dengan kasus hukum.

Harapan ini disampaikan Wabup ketika membuka sosialisasi Fasilitasi dan Pendampingan Bantuan Hukum Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik di Ruang Mandala Bakti Praja, Rabu (10/5/2017).

“Daripada nanti anda tersangkut hukum saat bekerja dan memberikan layanan, maka kali ini anda belajar, berdiskusi tentang hukum kepada ahlinya. Tanyakan segala hal yang berkaitan dengan hukum, apa saja yang benar dan mana saja yang melanggar hukum. Harapan kami agar anda tidak salah dalam berbuat dalam melaksanakan tugas. Dan ASN Gresik tak tersangkut hukum,” katanya.

Di hadapan 100 ASN yang mengikuti sosialisasi dan para undangan, Wabup mengingatkan kembali agar menjauhkan diri dari korupsi. “Utamanya korupsi uang. Kami berharap agar ASN dalam memberikan layanan tidak melakukan korupsi waktu dan korupsi sikap,” pintanya.

Sementara Sekda Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi didampingi Kabag Humas Suyono mengatakan, maksud diadakan acara ini untuk memberikan pemahaman kepada ASN agar memiliki wawasan akan kesadaran hukum dan terfasilitasinya anggota ASN yang bermasalah dengan hukum. “Batasan pemberian fasilitasi hukum ini sebatas pada ASN yang sedang melaksanakan tugas layanan," katanya.

Sosialisasi tersebut mendatangkan Pemateri dari Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, dan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) kota Surabaya. (hud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...