Jembatan Kaca akan Hubungkan Kampung Warna Warni dengan Kampung 3D

Jembatan Kaca akan Hubungkan Kampung Warna Warni dengan Kampung 3D Wali Kota Anton, didampingi Sekkota Idrus Achmad, Kepala DPUPR Hadi Santoso, serta pemilik PT Indiana Steve A Sugiharto, saat meninjau lokasi kampung yang akan dibangun jembatan kaca.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali HM Anton melakukan peletakan batu pertama berupa pembangunan jembatan kaca yang diperuntukkan Kampung Warna-warni Jodipan (KWWJ), Selasa (09/05). Jembatan ini akan mengubungkan KWWJ dengan Kampung 3D (K 3D) yang diprakarsai oleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Inti Daya Guna Aneka Warna atau PT Indiana Paint.

Wali , Anton mengungkapkan jika jembatan kaca ini didesain oleh para pakar dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

"Pembangunannya dimanfaatkan sebagai penghubung antara dua kampung. Manakala wisatawan melakukan kunjungan di dua kampung itu sehingga akan lebih mudah," ujar Anton.

Anton mengatakan sudah ada 66 kampung tematik yang terbangun. Ia pun berharap akan diikuti oleh kampung lainnya dengan keunikan atau ke khasan kampung.

"Sehingga menambah keindahan kota dan perkampungan dan semakin cantik serta sedap dipandang," ujar Anton.

Owner PT Indiana, Steven A Sugiharto mengatakan, jembatan kaca akan selesai dibangun pada tiga bulan mendatang. "Jembatan itu akan kita hibahkan kepada Pemkot Malang. Jembatan kaca ini semoga bisa menambah daya tarik bagi kalangan wisatawan yang berkunjung ke Kampung Warna-Warni dan Kampung 3D," pungkasnya. (iwa/thu/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO