Minggu, 18 Agustus 2019 04:46

Koarmatim Uji Coba Eneco Plasma Fusion

Senin, 08 Mei 2017 21:00 WIB
Koarmatim Uji Coba Eneco Plasma Fusion

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan uji coba Alat Eneco Plasma Fusion, Senin (08/05/2017). Uji coba yang bertempat di gedung Eneco Plasma Fusion Koarmatim, Ujung, Surabaya ini dipimpin langsung oleh Presiden and CEO Eneco Holdings, Yasuhiro Yamamoto.

Alat Eneco Plasma Fusion ini merupakan alat dari perusahaan Eneco Holdings dari Jepang yang mampu memperkecil anggaran, dan dinilai dapat menghemat penggunaan bahan bakar solar serta hasilnya juga dapat digunakan untuk berbagai macam kendaraan berbahan bakar solar. Demikian dijelaskan Yasuhiro.

Mesin tersebut dapat mengolah 50 persen air dan 50 persen solar menjadi bahan bakar yang dapat digunakan pada semua mesin yang menggunakan solar. Dalam waktu 24 jam, mesin ini dapat menampung 12.000 liter air dan solar.

Selain itu, di Jepang sendiri saat ini belum banyak perusahaan yang bisa melakukan pencampuran proses air menjadi bahan bakar karena harus mendapatkan izin atau lisensi dari pemerintah, dan hanya perusahaan Eneco Holdings yang mampu lulus uji lisensi dari pemerintah Jepang.

Teknologi Eneco Plasma Fusion merupakan teknologi yang bisa merealisasikan rasio percampuran air sekitar 70%, baik air ledeng maupun air sumur. Proses penyulingan bahan bakar dilakukan “Plasma Fusion” dengan ditambahkan air kembali pembakaran tidak berubah.

Sementara Komisaris PT. Eneco Holdings. INC Bambang Sulistyo dalam wawancara di hadapan media menyampaikan bahwa peralatan ini murni dihibahkan kepada TNI AL.

"Sistem kerja peralatan ini mempunyai secara sistematik antara air dan solar dengan hasil 100% hasil solar. Dan apabila yang dihasilkan mempunyai masalah, pihak kami akan mengasuransikan satu juta US. Alat ini hanya dipakai untuk mesin diesel, serta rencana peralatan ini untuk pertama kalinya di Armatim sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai bahan bakar KRI," terang Bambang.

Acara uji coba ini dimulai dengan syukuran potong tumpeng oleh Yasuhiro Yamamoto yang diserahkan kepada Kepala Dinas Material Perbekalan (Kadismatbek) Koarmatim Kolonel Laut (T) Budiyono.

Hadir dalam acara tersebut, Kadismatbek Koarmatim, Letkol Laut (KH/W) Uciek Darmayani yang sehari-harinya menjabat sebagai Pamen Slog Koarmatim, dan seluruh staf Eneco Holdings beserta undangan. (*)

Sumber: *Dispen Armatim
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...