Kamis, 25 Februari 2021 06:39

Koarmatim Uji Coba Eneco Plasma Fusion

Senin, 08 Mei 2017 21:00 WIB
Koarmatim Uji Coba Eneco Plasma Fusion

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan uji coba Alat Eneco Plasma Fusion, Senin (08/05/2017). Uji coba yang bertempat di gedung Eneco Plasma Fusion Koarmatim, Ujung, Surabaya ini dipimpin langsung oleh Presiden and CEO Eneco Holdings, Yasuhiro Yamamoto.

Alat Eneco Plasma Fusion ini merupakan alat dari perusahaan Eneco Holdings dari Jepang yang mampu memperkecil anggaran, dan dinilai dapat menghemat penggunaan bahan bakar solar serta hasilnya juga dapat digunakan untuk berbagai macam kendaraan berbahan bakar solar. Demikian dijelaskan Yasuhiro.

Mesin tersebut dapat mengolah 50 persen air dan 50 persen solar menjadi bahan bakar yang dapat digunakan pada semua mesin yang menggunakan solar. Dalam waktu 24 jam, mesin ini dapat menampung 12.000 liter air dan solar.

Selain itu, di Jepang sendiri saat ini belum banyak perusahaan yang bisa melakukan pencampuran proses air menjadi bahan bakar karena harus mendapatkan izin atau lisensi dari pemerintah, dan hanya perusahaan Eneco Holdings yang mampu lulus uji lisensi dari pemerintah Jepang.

Teknologi Eneco Plasma Fusion merupakan teknologi yang bisa merealisasikan rasio percampuran air sekitar 70%, baik air ledeng maupun air sumur. Proses penyulingan bahan bakar dilakukan “Plasma Fusion” dengan ditambahkan air kembali pembakaran tidak berubah.

Sementara Komisaris PT. Eneco Holdings. INC Bambang Sulistyo dalam wawancara di hadapan media menyampaikan bahwa peralatan ini murni dihibahkan kepada TNI AL.

"Sistem kerja peralatan ini mempunyai secara sistematik antara air dan solar dengan hasil 100% hasil solar. Dan apabila yang dihasilkan mempunyai masalah, pihak kami akan mengasuransikan satu juta US. Alat ini hanya dipakai untuk mesin diesel, serta rencana peralatan ini untuk pertama kalinya di Armatim sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai bahan bakar KRI," terang Bambang.

Acara uji coba ini dimulai dengan syukuran potong tumpeng oleh Yasuhiro Yamamoto yang diserahkan kepada Kepala Dinas Material Perbekalan (Kadismatbek) Koarmatim Kolonel Laut (T) Budiyono.

Hadir dalam acara tersebut, Kadismatbek Koarmatim, Letkol Laut (KH/W) Uciek Darmayani yang sehari-harinya menjabat sebagai Pamen Slog Koarmatim, dan seluruh staf Eneco Holdings beserta undangan. (*)

Sumber: *Dispen Armatim
Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 24 Februari 2021 07:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Wartawan kondang Dahlan Iskan luar biasa. Tulisanya sangat bernas. Bukan saja enak dibaca tapi juga penuh makna dan kaya warna.Baca saja tulisannya kali ini. Ia bercerita tentang listrik yang mati empat hari. Dampakn...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...