Siap Arungi Liga 3, Tim Legenda Blitar Poetra Lahir Kembali dengan Pemain-Pemain Muda

Siap Arungi Liga 3, Tim Legenda Blitar Poetra Lahir Kembali dengan Pemain-Pemain Muda Pembina Blitar Poetra FC, Marhaenis UW (tiga dari kiri) saat melaunching Blitar Poetra FC di lapangan Bendosewu. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kompetisi Liga III yang akan segera bergulir bakal diikuti tim-tim dengan pemain usia muda. Salah satunya tim Blitar Poetra FC.

Blitar Poetra FC yang didominasi pemain-pemain asal Kabupaten Blitar akan melakukan laga perdana pada 10 Mei mendatang. Skuad berjuluk "Gludug Abang" itu optimis bakal meraih prestasi dalam kompetisi nasional kasta ketiga tersebut.

"Kami telah melakukan seleksi secara ketat untuk menentukan pemain Blitar Poetra FC. Ini adalah skuad pilihan yang telah melalui proses yang cukup ketat," ujar pembina Blitar Poetra FC, Marhaenis UW saat Launching Blitar Poetra FC di lapangan Bendosewu.

Dari sisi regulasi, tim yang bermain di Liga III masuk kategori tim amatir. Untuk itu pembiayaan bisa menggunakan anggaran APBD. Meski begitu hingga kini Blitar Poetra FC masih dikelola dengan anggaran mandiri.

Ketua Umum Blitar Poetra FC, Budi Kusuma menjelaskan, saat komposisi pemain sebagian besar berasal dari Kabupaten Blitar. Hanya ada 5 pemain yang berasal dari luar Kabupaten Blitar. Di antaranya dari Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung.

Pada kompetisi kali ini Blitar Poetra masuk Grup E bersama tim tim dari Tulungagung, Malang dan Ngawi.

Tim Blitar Poetra sendiri sebenarnya tim lawas yang pernah sangat disegani di era 80-an. Meski sempat vakum, namun masyarakat Kabupaten Blitar masih sangat mengenal tim ini. Blitar Poetra FC yang lahir kembali dengan materi pemain muda diharapkan akan mengembalikan kejayaan tim sepak bola asal Kabupaten Blitar ini. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO