Sabtu, 11 Juli 2020 11:09

Gelar LCC Seri 23, ISSI Sidoarjo Datangkan Pebalap Sepeda Asal Malaysia

Rabu, 03 Mei 2017 22:18 WIB
Wartawan: Mustain
Gelar LCC Seri 23, ISSI Sidoarjo Datangkan Pebalap Sepeda Asal Malaysia
PERSIAPAN: Suasana rakor persiapan LCC Seri 23 di Kantor Pemkab Sidoarjo, Rabu (3/5) siang. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sidoarjo bakal menggelar gawe besar berupa Lomba Customs Cycling (LCC) Seri 23, pada tanggal 12-14 Mei 2017. Event balap sepeda berskala nasional ini rencananya akan dihadiri tim pebalap sepeda asal Malaysia.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) LCC Seri 23, Ari Suryono menjelaskan, ajang balap sepeda nasional ini direncanakan akan dihadiri sekitar 250 atlet balap sepeda, baik lokal, provinsi dan nasional.

“Tim pebalap sepeda asal Malaysia dijadwalkan juga akan mengikuti ajang ini,” cetusnya kepada BANGSAONLINE usai rapat koordinasi (rakor) persiapan LCC Seri 23, di Kantor Pemkab Sidoarjo, Rabu (3/5) siang.

Kata Ari Suryono, dalam LCC Seri 23 ini, bakal dilombakan tiga kategori, yakni ITT (Individual Time Trial), Circuit Race dan Criterium. Untuk kategori ITT, bakal digelar di lintasan sepanjang 5 Kilometer sebelum Tugu Bahari Tlocor Kecamatan Jabon. Untuk kategori Circuit Race, panjang lintasan 11, 3 Kilometer di Dusun Bibis Desa Keret Kecamatan Krembung.

Sedangkan kelas Criterium, panjang lintasan 1, 6 Kilometer,digelar di simpang tiga pendopo Alun-alun Sidoarjo hingga Jenggolo Buduran. Ketiga kategori lomba ini akan diikuti peserta men/women elite, junior dan youth.

“Kami berharap kegiatan ini lancar tanpa kendala. Apalagi bakal diikuti atlet nasional dan internasional,” cetus Wakil Ketua ISSI Sidoarjo ini.

Ketua Umum KONI Sidoarjo Franki Effendi menyatakan rasa terima kasih karena LCC Seri 23 digelar di Sidoarjo. Katanya, event tersebut menjadi momen penting bagi warga Sidoarjo, khususnya KONI. Sebab LCC Seri 23 digelar sebelum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2018.

“Jadi bisa dimanfaatkan atlet sepeda Sidoarjo untuk ajang pemanasan jelang Porprov 2018,” cetusnya di sela mengikuti Rakor Persiapan LCC Seri 23.

Franki menegaskan bakal mengikutsertakan atlet balap sepeda asal Sidoarjo dalam ajang tersebut. Ia berharap hasil yang diraih dalam LCC Seri 23 bisa menjadi ajang menimba pengalaman dan motivasi untuk meningkatkan prestasi dalam ajang kejuaraan balap sepeda.

“Kami berharap event olahraga balap sepeda ini juga menjadi wisata olahraga bagi masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya,” tandasnya. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...