Besok, Kegiatan TMMD di Plumpang Resmi Ditutup

Besok, Kegiatan TMMD di Plumpang Resmi Ditutup Para prajurit saat melakukan gladi kotor menjelang upacara penutupan kegiatan TMMD. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 Tahun 2017 yang dilakukan oleh Kodim 0811/Tuban di Dusun Bangolan, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Tuban segera berakhir dan ditutup. Sesuai rencana, penutupan akan dilakukan oleh Dankodiklatal, Laksamana Muda (Laksda) TNI I Gede Putu Wijamahadi, dalam upacara yang digelar Kamis (4/5) besok.

Guna meyiapkan acara penutupan, sejumlah personil baik dari jajaran TNI maupun instansi terkait menggelar gladi kotor upacara penutupan TMMD. Gladi kotor dilaksanakan di tanah lapang bekas persawahan milik warga Desa Sumurjalak.

Kepada BANGSAONLINE.com Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan bahwa proses pelaksanaan TMMD ke-98 sejatinya sudah tuntas sejak H-2 Selasa (2/5) kemarin. Sedangkan pada H-1 dilaksanakan gladi kotor penutupan.

"Dapat dikatakan 100 persen kegiatan TMMD telah tuntas. Tinggal nanti malam saja warga akan kita hibur dengan acara nonton bareng film layar tancap dipadu acara syukuran terkait telah berakhirnya kegiatan TMMD," kata Dandim di sela-sela pelaksanaan gladi kotor upacara penutupan TMMD ke-98, Rabu (3/5).

Pria kelahiran Madiun tersebut menjelaskan, untuk acara penutupan ini, pihaknya sudah melakukan persiapan, di antaranya koordinasi dengan instansi, pemdes dan masyarakat setempat. "Semoga penutupan besok dapat berjalan lancar," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO