Berkat TMMD, Kini Jalan di Dusun Bangolan Plumpang Mulus

Berkat TMMD, Kini Jalan di Dusun Bangolan Plumpang Mulus Kondisi jalan di dusun Bangolan yang sudah mulus. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Harapan warga Dusun Bangolan, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban memiliki jalan mulus akhirnya terealisasi. Ini setelah Kodim 0811 Tuban menggelar TMMD ke-98 di Kecamatan setempat. Program dari TMMD tersebut salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan, dan saat ini satgas terkait telah menyelesaikan tugasnya.

Kepala Desa Sumurjalak, Indra Prasetyowati, membenarkan bahwa perbaikan jalan desa dengan pengaspalan yang dilakukan oleh satgas TMMD sudah selesai. Ia berharap pasca perbaikan jalan ini ekonomi masyarakat sekitar semakin membaik. Termasuk, aktivitas pendidikan, kesehatan dan kegiatan yang lainnyapun bakal ikut lancar.

“Kami berharap warga juga bisa ikut menjaga jalan desa yang sudah dibenahi ini,” tuturnya.

Sementara itu, Hasim, warga setempat mengaku sangat senang dengan adanya program TMMD yang menyasar pembangunan jalan di desanya. Sebab, sudah bertahun-tahun kondisi jalan di desanya rusak parah, sehingga sulit untuk dilewati kendaraan baik roda dua maupun empat.

"Warga merasa terisolir akibat akses jalan yang tidak layak. Tapi, setelah jalan dibangun aktivitas warga semakin baik. Kita dulu ke pasar masih jalan, anak-anak ke sekolah juga jalan, karena jalan tidak bisa dilewati kendaraan. Tapi sekarang tidak lagi. Jangankan roda dua, roda empat pun sekarang bisa. Kami bersyukur dengan kondisi infrastruktur desa saat ini, semua sudah mulus," ungkapnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada anggota TNI sudah yang hampir sebulan ber-TTMD di desanya. “Saya bangga dengan TNI, karena berkat bantuan dari TNI, infrastruktur desa kami bisa bagus dan mulus seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Terpisah, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo menyampaikan bahwa membantu rakyat Indonesia sudah merupakan tugas TNI. Kada dia, perbaikan jalan itu termasuk bagian pengabdian TNI pada masyarakat dan negara. 

“Semoga keberadaan jalan mulus itu dapat memberikan manfaat kepada warga sekitar,” harapnya.(wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO